ONIC Esports Berikan Edukasi untuk Berkarier di Dunia eSports

Onic Camp

ONIC Esports Berikan Edukasi untuk Berkarier di Dunia eSports (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan industri eSports di dunia dan di Tanah Air, ONIC Esports berinisiatif menggelar ONIC Camp, kegiatan yang memberikan pembekalan untuk menjadi pro player dan berkarier di dunia eSports.

Justin Widjaja, CEO ONIC mengatakan, jika ingin terjun ke dunia eSports, mereka dapat berkarier di berbagai bidang seperti: Professinal Player, Content Creator, Management, Educational Institution dan Agencies.

“Kami sangat senang dapat melakukan terobosan baru. Melalui program ONIC Camp, kami ingin memberikan wawasan yang lebih luas terkait dunia eSports. kami menemukan banyak potensi terpendam yang perlu diedukasi, dengan memberikan sejumlah materi dan data terkait pertumbuhan eSports di Indonesia, para peserta dapat melihat berbagai peluang untuk dapat berkarier di dunia eSports,” ujar Justin, Kamis (1/6/2023).

ONIC Camp adalah sebuah program pelatihan yang dirancang khusus untuk para pecinta game yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam dunia eSports. Para peserta diberikan pelatihan lebih mendalam terkait strategi permainan, keterampilan teknis, dan pengembangan tim. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk mentoring dengan para profesional dan coaching team, serta bertanding dengan pemain lain dalam turnamen trial.

Dalam program ONIC Camp, para peserta mengikuti beberapa Coaching Clinic. Misalnya di sesi Kristiawan (ONIC Lionheart) selaku Head Coach ONIC Prodigy membagikan pelatihan tentang Macro, Micro and Roles in MLBB. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan membentuk skill dan strategi yang disampaikan oleh ONIC Mars selaku Head of MLBB ONIC dengan tema “Door to Be Pro Player”. Selain itu, agar para peserta dapat merasakan pertandingan secara langsung layaknya tim eSports, Mars dan ONIC Lionheart memberikan pelatihan Live Gameplay Coaching.

Untuk menjadi tim eSports unggulan, peserta juga diberikan pelatihan Confidence and Team Mentality yang disampaikan oleh Listiyani Siegit selaku Mental & Performance Coach ONIC Esports agar mampu mengimprovisasi cara barmain. Setelah serangkaian pelatihan, peserta yang telah terbagi menjadi 12 tim mengikuti Tournament ONIC Camp dengan metode permainan Best of 3. Pertandingan semakin sengit antar tim saat dibabak semifinal hingga grand final.

“Dengan gelaran ONIC Camp 2023 yang telah diikuti 94 peserta secara offline dan online  diharapkan dapat menginspirasi generasi muda di era kebangkitan eSports di Indonesia. Selain itu kegiatan ini dapat mengembangkan potensi dan membuka peluang bagi peserta untuk mengejar mimpi dan memiliki kesiapan yang matang bergabung ke dunia  eSports,” tutup Justin.

 

HENNI S.

Exit mobile version