OPPO Find X5 Pro 5G, Telepon Pintar Dengan Sistem Pencitraan Yang Canggih

OPPO Find X5 Pro 5G

Peluncuran OPPO Find X5 Pro 5G di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - OPPO Indonesia meluncurkan OPPO Find X5 Pro 5G. Flagship smartphone terbaru ini digadang-gadang memiliki teknologi sistem kamera paling canggih yang dapat merekam video 4K dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak, termasuk untuk gambar di malam hari.

Chief Executive Officer OPPO Indonesia Jim Zhang mengatakan,  OPPO Find X5 Pro 5G adalah hasil dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan keunggulan dari produk ini. Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X, yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari.

“OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya,” kata Jim dalam jumpa pers virtual, Rabu (2/6/2022).

Dia menerangkan, dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

Selain itu, sistem pencitraan canggih juga diterapkan pada OPPO Find X5 Pro. Kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.  Smartphone ini juga memiliki teknologi 5G yang super cepat, pengisian daya SUPERVOOC 80W, pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W, dan masih banyak lagi.

OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, smartphone ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir.

Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto mengatakan, Qualcomm bangga menjadi bagian dari OPPO Find X5 Pro 5G melalui prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru. “Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih yang pernah ada, dengan sistem modem-RF Snapdragon X65 5G, kami memberikan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya hingga 10 Gbps, memberikan dukungan penghematan daya sepanjang hari dan menjangkau lebih banyak lokasi dari sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk mendukung pengalaman fotografi kelas dunia, OPPO juga berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning.  Ini dilakukan sebagai upaya menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel OPPO untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera.

Selain itu, OPPO Find X5 Pro 5G bekerja sama dengan Dolby untuk menghasilkan kualitas suara Dolby Atmos dalam perangkat OPPO Find X5 Pro 5G yang akan menghadirkan pengalaman audio spasial yang imersif dan otentik layaknya hiburan yang lebih nyata.

Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets Dolby Laboratories Ashim Mathur mengatakan, kini pengguna OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia dapat menikmati pertujukan maupun film kelas dunia dengan suara Dolby Atmos di perangkat OPPO Find X5 Pro 5G. “Dolby Atmos menciptakan pengalaman mendengarkan yang sangat detail sehingga membuat pengguna merasakan pengalaman entertainment yang berbeda seperti menjadi bagian dari cerita dan mampu merasakan detail cerita lebih dalam,” katanya.

Untuk membuktikan keunggulan teknologi di smartphone ini, tiga photofinder OPPO Indonesia Muhammad Fadli, Martin Westlake dan Agan Harahap terlibat dalam pembuatan film pendek yang pengambilan gambarnya 100% dilakukan dengan menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G. Wild West merupakan judul film yang dibuat oleh Muhammad Fadli. Martin Westlake terlibat untuk membuat film yang berjudul Solitude, serta Agan Harahap menggarap film yang berjudul Magical Performance.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version