Optimalisasi Penggunaan Teknologi di Dunia Pendidikan, Microsoft Latih Para Guru

youngster.id - Untuk mendukung optimalisasi penggunaan teknologi dalam dunia pendidikan, Microsoft dalam beberapa tahun terakhir ini aktif memberikan pelatihan teknologi bagi para guru untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman mereka melalui program Partners in Learning.

Menurut Benny Kusuma, Education Lead Microsoft Indonesia, dalam lima tahun terakhir Microsoft Indonesia telah membantu memberikan pelatihan kepada lebih dari 150,000 guru di Indonesia.

“Tahun ini, Microsoft juga akan mengirimkan lima guru Indonesia yang memiliki inovasi dalam bidang pendidikan untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam konferensi guru internasional Educator Exchange di Budapest, Hungaria,” ujar Benny Kusuma dalam siaran pers-nya, Senin (22/2).

Baru-baru ini, Microsoft juga melakukan survei perdana yang melibatkan hampir 200 tenaga pengajar dalam Microsoft Asia EduTech Survey 2016. Dari hasil survei disebutkan, kurangnya pelatihan teknologi, pendanaan, dan kurikulum yang belum terintegrasi dengan teknologi rupanya masih menjadi tantangan terbesar yang dihadapi para guru se-Asia Pasifik untuk memaksimalkan penggunaan teknologi.

Di balik tantangan-tantangan yang bermunculan, menurut Benny, kesadaran para guru untuk melakukan pendekatan secara menyeluruh antara teknologi dan pendidikan terus meningkat.

“Melalui kesadaran ini, diharapkan sistem pembelajaran berbasis digital di Indonesia dapat semakin meningkat,” tukas Benny.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

Exit mobile version