Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Optimalisasi ROAS, GetPlus Luncurkan Retail Media Network Berbasis AI

16 Januari 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
GetPlus Retail Media Network

Optimalisasi ROAS, GetPlus Luncurkan Retail Media Network Berbasis AI (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk dapat sepenuhnya mengelola strategi loyalitas dari mitra ritel, perusahaan loyalty program GetPlus meluncurkan Retail Media Network berbasis kecerdasan buatan (AI) pertama di Indonesia yang sejalan dengan misi dari GetPlus  GetPlus.

Dengan hadirnya GetPlus Retail Media Network yang ditempatkan di jaringan retail terkemuka, para mitra ritel dapat mendapatkan first party data yang lebih akurat dari platform iklan berbasis AI yang dapat dipersonalisasikan secara real time dan terukur.

Adrian Hoon, Co-Founder & COO / CMO GetPlus Indonesia menjelaskan, misi GetPlus adalah bekerja dengan mitra ritel dan merek untuk sepenuhnya mengelola strategi loyalitas mereka, mengidentifikasi wawasan dan tren pelanggan utama, memaksimalkan ROI pemasaran mereka untuk meningkatkan penjualan.

“Kami membangun, mengembangkan, dan memperkuat hubungan mitra kami dengan pelanggan mereka dengan kemampuan digital, data, dan analitik kami yang canggih yang dibantu oleh teknologi dari AWL.Inc Jepang,” klaim Adrian, Senin (15/1/2024).

Baca juga :   Siswa MI Raih 4 Medali Di Kompetisi IYRC Korea Selatan

Teknologi AWL telah diterapkan secara luas oleh berbagai ritel modern di Jepang, termasuk AEON, Lawson, Family Mart. AWL telah menginstal lebih dari 15,000 kamera di lebih dari 3,000 lokasi di Jepang.

Muneharu Kitade, President Representative Director and CEO (Founder) AWL.Inc menjelaskan, terdapat dua teknologi kamera yang disiapkan untuk GetPlus Retail Media Network yaitu Digital Signage di mana mampu mengenali wajah, usia, jenis kelamin serta durasi pelanggan melihat iklan video secara real-time. Lalu sistem multi kamera yang dapat menganalisis perilaku pelanggan secara nyata.

“Kombinasi dari dua teknologi kamera ini akan memberikan wawasan mendalam tentang demografi dan perilaku pelanggan yang terukur secara akurat,” ucap Kitade.

Dalam lanskap ritel yang dinamis saat ini, pelaku industri membutuhkan solusi yang melebihi periklanan tradisional dan dapat diukur efektivitasnya. Harapannya, keberadaan saluran ini tidak hanya sebagai solusi, melainkan juga berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem industri ritel di Indonesia.

Baca juga :   Pulse Secure Hadirkan Solusi Keamanan Jaringan Jarak Jauh di Indonesia

GetPlus Retail Media Network diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi brand berupa engagement dari pelanggan yang memicu konversi dan penurunan preferensi terhadap merek tertentu, sedangkan keuntungan bagi ritel diharapkan menghasilkan lebih banyak pendapatan dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan, serta keuntungan bagi pelanggan sendiri adalah mendapatkan iklan yang telah dipersonalisasi sehingga lebih relevan.

Untuk pertama kalinya, GetPlus Retail Media Network akan diterapkan di jaringan ritel PT Supra Boga Lestari Tbk, tepatnya di Ranch Market Grand Indonesia dan Farmers Market Summarecon Mall Kelapa Gading.

Maria Suwarni, Chief Merchandising & Marketing Officer PT Supra Boga Lestari Tbk menjelaskan alasan mereka menggunakan GetPlus Retail Media Network, yaitu untuk mengoptimalkan hubungan dengan pelanggan kami melalui pendekatan ritel, serta menyediakan alat baru bagi brand atau pengiklan. Dengan demikian, mereka tidak hanya dapat beriklan melalui Gondola saja, tetapi juga dapat memanfaatkan layar yang tersedia di toko kami.

Baca juga :   Perajin Batik Harus Manfaatkan Ekosistem Digital Untuk Bangkit Dari Pandemi

“Kami percaya bahwa dengan pendekatan ini, kami dapat menciptakan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan berdaya saing, sambil memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan mendukung strategi pemasaran brand dengan lebih efektif,” kata Maria.

GetPlus Retail Media Network merupakan saluran baru bagi brand/advertiser dan ritel untuk memahami konsumennya. Ini memungkinkan brand menargetkan pesan yang sesuai kepada audiens yang tepat di lokasi yang strategis, dengan tujuan mencapai Return on Advertising Spend (ROAS) yang optimal.

 

STEVY WIDIA

Tags: Farmers Market Summarecon Mall Kelapa GadingGetplusRanch Market Grand IndonesiaRetail Media Network berbasis AITeknologi AWL
Previous Post

Kolaborasi Metrodata dan FPT IS untuk Pengembangan Teknologi Digital Berbasis AI

Next Post

Melalui Program GEN, Bappenas Siap Kembangkan Startup Greentech

Related Posts

startup
Headline

Dalam 2 Tahun Terakhir, 11 Startup Indonesia Gulung Tikar

31 Desember 2024
0
GetPlus Surabaya
News

Gaet Mitra Lokal, GetPlus Perluas Bisnisnya di Surabaya

25 November 2022
0
GetPlus Tawarkan Belanja Hemat di 20.000 Gerai Belanja
News

GetPlus Tawarkan Belanja Hemat di 20.000 Gerai Belanja

15 November 2019
0
Load More
Next Post
Sttartup Greentech

Melalui Program GEN, Bappenas Siap Kembangkan Startup Greentech

aplikasi pemantau kualitas udara

Aplikasi ‘Udaraku’ Dukung Pengawasan Kualitas Udara

Co-founder Daya Tani

Agritech DayaTani Peroleh Pendanaan Awal Sebesar US$2,3 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version