youngster.id - Untuk mengoptimalkan kualitas layanan bagi pelanggan dari berbagai sektor industri, Lintasarta meresmikan Network Operation Center (NOC) terbaru di Karawang. NOC ini sekaligus untuk memperkuat kedaulatan digital Indonesia melalui penerapan teknologi terkini dan inovasi berbasis kecerdasan artifisial (AI).
President Director & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena mengatakan, peresmian NOC Karawang adalah tonggak penting yang mencerminkan komitmen kami untuk memberdayakan Indonesia dengan memperkuat infrastruktur teknologi serta memberikan layanan yang andal dan aman. Hal ini sejalan dengan peran kami sebagai AI Factory dari Indosat Group.
“Kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung kedaulatan digital bangsa melalui infrastruktur teknologi yang menjadi simbol inovasi dan kolaborasi dengan semangat gotong-royong. Dengan teknologi mutakhir yang dihadirkan, NOC Karawang dapat meningkatkan keandalan jaringan dan memastikan layanan kami berjalan tanpa hambatan. Langkah ini akan semakin memperkuat peran Lintasarta sebagai mitra terpercaya dalam membangun masa depan digital Indonesia,” kata Bayu, dikutip Kamis (12/12/2024).
Sebagai AI Factory dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Group, Lintasarta menghadirkan pendekatan inovatif yang memanfaatkan teknologi terkini berbasis kecerdasan artifisial (AI) guna mendukung pengelolaan jaringan secara proaktif, menganalisis data, dan meningkatkan efisiensi operasional yang menjadi kunci dalam menghadapi tantangan era digital. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk terus memberdayakan bisnis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di Tanah Air dengan menghadirkan solusi dan layanan kelas dunia melalui ekosistem yang terintegrasi.
Lintasarta terus memperkuat infrastruktur NOC untuk memonitor, mengelola dan mendukung jaringan perseroan yang melayani berbagai sektor industri. Terus memperluas cakupan jaringan serat optik yang membentuk struktur ring Jawa, menjadikannya sebagai simpul interkoneksi strategis untuk meningkatkan keandalan routing dan mengatasi potensi gangguan trafik.
Tidak hanya itu, NOC dirancang untuk memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan, mulai dari kecepatan respons dalam menangani gangguan, peningkatan keandalan jaringan, hingga memastikan operasional bisnis pelanggan berjalan lancar tanpa hambatan selama 24/7. Seluruh layanan ini didukung oleh teknologi AI, profesional IT yang bersertifikasi, dan praktik terbaik yang sesuai dengan standar internasional, menjadikan Lintasarta sebagai pilihan bagi perusahaan yang ingin mengoptimalkan infrastruktur digital mereka.
“Kami memahami kebutuhan pelanggan terus berkembang seiring dengan transformasi digital. Oleh karena itu, Lintasarta berkomitmen menghadirkan layanan terbaik melalui infrastruktur NOC terbaru ini. Dengan dukungan teknologi mutakhir dan tenaga ahli berpengalaman, kami memastikan layanan yang responsif, aman, dan tanpa hambatan bagi pelanggan kami,” tutup Bayu. (*AMBS)
Discussion about this post