youngster.id - Setiap tahunnya, staycation telah menjadi salah satu opsi libur lebaran favorit bagi masyarakat, terutama di tengah pandemi saat ini, di mana mudik ke luar kota tidak dimungkinkan. Ini menjadi salah satu strategi OYO jelang libur Lebaran tahun ini.
“Seiring dengan adanya pembatasan mudik lebaran tahun ini, kami memprediksi bahwa staycation menjadi salah satu opsi libur lebaran yang akan tetap diminati masyarakat Indonesia, dengan puncak pemesanan kamar hotel biasanya terjadi di minggu ketiga dan keempat Ramadan. Untuk itu, berbagai strategi kami siapkan untuk memaksimalkan momentum tersebut dan bersiap diri untuk memberikan pengalaman menginap yang tetap aman, nyaman, dan higienis,” ungkap Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (6/5/2021).
Mmelalui kerja sama strategisnya dengan Kredivo, OYO menghadirkan opsi metode paylater yang mudah dan terjangkau bagi pelanggan hotel OYO. Menurut Agus, kerjasama ini untuk menghadirkan opsi pembayaran yang lebih beragam bagi para pelanggan.
“Kredivo memiliki kredibilitas dan basis pengguna yang besar, sehingga kami optimis bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan minat pelanggan baru untuk merasakan pengalaman menginap di hotel OYO,” tambah Agus.
OYO telah menghadirkan inisiatif OYO Safecation yang secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat yang hingga kini telah diterapkan di properti OYO yang tergabung dalam program tersebut.
“Kami sadar selama masa new normal ini, kebersihan menjadi hal terpenting guna memastikan keamanan dan kenyaman pelanggan kami. Dari survei yang kami lakukan, kebersihan merupakan faktor yang diutamakan pelanggan OYO ketika memilih akomodasinya. Tak kalah penting, kualifikasi ini sangat penting untuk mempermudah mitra kami dalam memastikan standarisasi kebersihan yang sama di seluruh hotel OYO di mana pun kami beroperasi,” kata Agus menegaskan.
Sementara itu, Krishnadas, VP Business Development Kredivo mengatakan, kemudahan yang diberikan OYO untuk memilih hotel dengan fasilitas terbaik serta kemudahan dari Kredivo untuk dapat menginap sekarang dan membayar nanti dengan bunga rendah dan tenor panjang menjadi kekuatan dari kemitraan ini. Fitur zero-click checkout di aplikasi OYO juga semakin menambah kenyamanan bertransaksi menggunakan Kredivo tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain.
“Baik OYO dan Kredivo memiliki satu visi yang sama yaitu untuk bisa selalu mengakomodasi kebutuhan masyarakat secara luas dan turut membangkitkan perekonomian lokal agar pulih dan terus bergerak menuju arah yang positif,” katanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post