youngster.id - Untuk mengoptimalkan program loyalitasnya bagi nasabahnya, seperti penukaran Point Xtra, diskon, dan program lainnya, Bank CIMB Niaga menggandeng WIR Group untuk menghadirkan mesin pintar DAV (Digital Avatar Visual).
Dalam hal ini, mesin pintar DAV dirancang untuk memberikan diskon melalui penukaran Poin Xtra yang telah terkumpul selama ini oleh nasabah melalui transaksi perbankan. Mesin pintar DAV sebagai Internet of Things (IoT) menggunakan teknologi dan algoritma canggih untuk memfasilitasi nasabah dalam proses penebusan poin secara efektif dan efisien. Kemampuan mesin ini antara lain memberi informasi jumlah poin, manajemen poin, serta validasi poin untuk diskon 50% yang berhak diterima nasabah.
Consumer Banking & Affluent Marketing Communication Head CIMB Niaga, Deffy Lisa Hardjono mengatakan, dengan mengadopsi teknologi tersebut, diharapkan XTRA XPO 2023 dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan berbeda kepada nasabah setia dan seluruh pengunjung, sehingga animo untuk XTRA XPO berikutnya akan terus meningkat.
“Lebih dari itu, nasabah pun akan terus termotivasi untuk memperbanyak transaksi dan mengumpulkan Poin Xtra. Demikian juga masyarakat yang belum menjadi nasabah akan lebih tertarik menggunakan produk-produk CIMB Niaga dan mengumpulkan Poin Xtra untuk dapat dinikmati pada XTRA XPO selanjutnya serta program promosi lainnya dari CIMB Niaga,” kata Defy, Rabu (14/6/2023).
Mesin pintar DAV ini didukung oleh penerapan teknologi canggih IoT pada Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning. Solusi teknologi ini telah berhasil mengoptimasi pengalaman nasabah pada nasabah CIMB Niaga dalam mengotomatisasi penggunaan poin.
Solusi teknologi ini juga memungkinkan untuk meningkatkan potensi bisnis di berbagai industri dalam memberikan pengalaman yang menarik bagi konsumen serta menyediakan data dan informasi yang berguna bagi berjalannya operasional bisnis.
Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group mengatakan, semua proses yang dilaksanakan oleh mesin pintar dalam program ini dapat mempersingkat proses bagi nasabah dalam menukarkan Poin Xtra secara real time. Informasi yang diberikan juga akurat terkait dengan Poin Xtra yang dipergunakan dan disesuaikan dengan reward program CIMB Niaga.
Hal ini sangat mempermudah CIMB Niaga dalam memberikan pengalaman yang menarik bagi nasabahnya dan masyarakat umum untuk tetap mengoptimalkan program loyalitas mereka.
“Mesin pintar DAV dapat mengumpulkan dan menganalisis sejumlah data dari berbagai sumber, termasuk transaksi penjualan, media sosial, dan faktor pasar eksternal. Dengan menerapkan teknik programming di dalam mesin, pemilik bisnis dapat memperoleh informasi tentang perilaku konsumen, pola demand, dan tren pasar. Informasi ini juga membantu bisnis dalam membuat strategi pasar untuk menargetkan konsumen yang lebih tepat,” ujar Gupta.
HENNI S.
Discussion about this post