OptiX Club Pameran Tren Industri Teknologi Berbasis Kabel Optik

OptiX Club

Pameran OptiX Club di Westin Hotel Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pengguna Fix Broadband atau jaringan pita lebar telekomunikasi di Indonesia masih sangat rendah. Belum semua wilayah di Indonesia terlayani jaringan pita lebar, terutama di daerah perdesaan dan daerah pelosok. Padahal, layanan ini mendukung teknologi yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis.

Dalam rangka menghadirkan pelayanan berstandar tinggi yang didasari akses kepada kabel optik yang cerdas, meluas, dan dilengkapi pita ultra lebar, Huawei menggelar OptiX Club, pameran yang mengusung tema kabel optik. Pameran ini bertujuan mengupas tren-tren industri teknologi serta menjadi forum bagi pemain-pemain lokal untuk berbagi kisah suksesnya.

Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department Huawei Indonesia Frank Xu mengatakan, OptiX Club merupakan ajang pertama dan terbesar yang ditujukan bagi pelanggan teknologi optik Huawei di Indonesia.

“Pameran ini sekaligus merupakan wadah untuk mempertunjukkan solusi-solusi komprehensif khusus produk optik Huawei di hadapan mitra serta pelanggan kami, memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk saling menginspirasi lewat pencapaian maupun visinya masing-masing, dan menjajaki kerja sama serta pembahasan mengenai solusi-solusi teknis,” kata Frank dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Lebih dari 200 perwakilan pelanggan maupun mitra Huawei di berbagai industri dan ranah Bisnis turut ambil bagian dalam OptiX Club yang diselenggarakan pada 30 Juni 2022 di Westin Hotel Jakarta.

Menurut dia, sebagai pemain industri yang terkemuka di bidang kabel optik, Huawei memiliki visi untuk membangun jaringan optik sepenuhnya yang cerdas, disederhanakan, dan diperkuat pita ultra lebar di seluruh negeri. Hal ini khususnya mengingat persyaratan lebar pita dan keandalan layanan yang semakin tinggi di Indonesia.

“Kooperasi dan inovasi terbuka adalah kedua prinsip yang dipatuhi Huawei, yang diwujudkannya melalui kerja sama dengan industri dan mitra ekosistem dengan tujuan membangun ekosistem yang terbuka dan mendorong perkembangan industri optik,” kata Frank menekankan.

Sebagai penyedia TIK global terkemuka, Huawei memiliki jajaran produk yang kritikal, termasuk Huawei Industry OptiX, Single OptiX, Sensing OptiX, DC OptiX, dan Campus OptiX. Masing-masing digunakan untuk skenario dan kebutuhan tertentu di sektor-sektor yang paling memerlukan konektivitas fiber optik secara menyeluruh, dari energi, transportasi, keuangan, pendidikan, kesehatan, hingga manufaktur.

FiberStar Network Development Division Head Irawan Delfi mengatakan, solusi serta produk Huawei OptiX telah memampukan pihaknya untuk menyediakan layanan yang kian baik kepada pelanggan.

“Berkat menggunakan solusi serta produk Huawei, pelanggan kami dapat menikmati layanan yang semakin optimal. Diharapkan, kerja sama yang baik antara FiberStar dan Huawei sejauh ini akan terus dipelihara dan dipupuk, sehingga kedua belah pihak dapat melakukan hal-hal yang semakin besar di masa depan,” kata Irawan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version