Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Orang Indonesia Mengakses Layanan OTT 3 Miliar Perjam Setiap Bulan

23 Maret 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Telkom Bakal Sedia VoD Bersama Netflix

Layanan Over-The-Top (OTT) video on demand (VoD). (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dalam laporan hasil riset tentang tren konsumsi layanan Over-The-Top (OTT) yang dilakukan oleh Kantar dan perusahaan teknologi Amerika The Trade Desk tahun 2020 menyebut, Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang paling banyak menghabiskan waktu untuk mengakses layanan OTT dengan total sekitar 3 miliar jam setiap bulan.

Dari total 66 juta masyarakat Indonesia yang mengakses layanan OTT, 70% diantaranya menghabiskan waktu lebih dari satu jam per hari. Sementara dari segi konten, konsumen Indonesia paling sering menikmati 43% program lokal, 42% konten Korea, dan 15% lainnya.

Laporan tersebut juga memaparkan, sekitar 57% pengguna OTT mengatakan bahwa mereka lebih banyak melakukan streaming konten OTT selama pandemi, dan 73% masyarakat berencana tetap mempertahankan atau meningkatkan kebiasaan mengonsumsi konten OTT bahkan setelah masa pandemi berakhir.

Baca juga :   Perluas Layanan, Link Net Gandeng Fiber Media

Menangkap fenomena tersebut, PT Link Net Tbk dengan brand First Media menghadirkan OTT Package First+ yang menyediakan akses ke beragam platform OTT.

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengatakan masa pandemi membuat masyarakat semakin membatasi aktivitas lain di luar rumah seperti halnya mengakses hiburan.

“Perubahan ini menjadi peluang bagi kami di Industri cable TV dan fixed broadband internet untuk berinovasi. Melalui OTT Package First+, kami menghadirkan konten-konten yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi pelanggan setia dalam menikmati unlimited world entertainment. Kami senang bisa mendapatkan dan mengoptimasi peluang ini guna memberikan pengalaman lebih menyeluruh kepada pelanggan,” ungkap Marlo Budiman dalam siaran pers Senin (22/3/2021).

Baca juga :   Kolaborasi Link Net dan TEA Networks Hadirkan Layanan Wi-Fi Generasi Terbaru di Rumah

Menurut dia, perubahan juga terjadi pada pola konsumsi masyarakat terhadap media dan konten hiburan yang mengalami pergeseran. Dengan berbagai pilihan akses yang tersedia, masyarakat semakin memiliki kebebasan dan kemampuan penuh dalam memilih atau mengonsumsi media dan berbagai konten yang lebih personal, salah satunya mengakses layanan OTT untuk menikmati berbagai konten streaming.

“Kami berharap, inovasi ini dapat menjawab kebutuhan konsumen akan akses konten berkualitas yang lebih mudah, terjangkau, dan nyaman untuk dinikmati melalui layar TV atau pun gawai,” ujar Marlo.

Sementara itu, Content & eSports Director PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto mengungkapkan, tren masyarakat yang lebih menyukai konten lokal dan drama Asia.  Untuk itu, OTT yang kami hadirkan saat ini diantaranya; GoPlay dan Viu yang menghadirkan konten lokal dan drama Asia berkualitas, serta berbagai film Hollywood dan film-film populer lainnya yang bisa dinikmati di CATCHPLAY+.

Baca juga :   Udang Faname Dalam Asian Prawn Mixbowl di A&W

“Selain itu, kami juga menyediakan akses layanan FirstMediaX yang bisa diakses melalui smartphone guna memudahkan pelanggan dalam menikmati tayangan cable TV First Media. Kami berharap ke depannya First Media dapat terus menghadirkan inovasi melalui layanan dan produk lainnya yang bisa lebih meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan,” tutup Ferliana.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: First Medialayanan OTT (Over-The-Top)PT Link Net Tbk
Previous Post

Spinther, Aplikasi Untuk Mengurangi Trauma Perundungan Pada Anak

Next Post

Voila.id, E-Commerce Spesial Untuk Belanja Barang Mewah

Related Posts

LYFT
News

LinkNet Gandeng Hypernet Untuk Dukung Transformasi Digital Industri di Indonesia

15 Juni 2023
0
Link Net x TEA Networks
News

Kolaborasi Link Net dan TEA Networks Hadirkan Layanan Wi-Fi Generasi Terbaru di Rumah

11 Maret 2023
0
First Media Repackaging
News

First Media Repackaging Paket Layanan Internetnya

25 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Voila.id, E-Commerce Spesial Untuk Belanja Barang Mewah

Voila.id, E-Commerce Spesial Untuk Belanja Barang Mewah

Azalea Ayuningtyas

Du Anyam Luncurkan Krealogi, Solusi Digital Rantai Pasok Bisnis UMKM Kreatif

Shopee Gandeng UMKM Lokal ke Pasar ASEAN

Shopee Indonesia Gelar Edukasi Ekspor Untuk UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version