Oreon, Aplikasi Berbagi Video Karya Kreator Indonesia

Aplikasi Oreon. (Foto: istimewa)

youngster.id - Oreon adalah sebuah aplikasi berbagi video dari Indonesia yang memaksimalkan proses berkarya dan menonton video menjadi lebih menyenangkan sekaligus menguntungkan. Oreon hadir sebagai aplikasi karya anak bangsa yang lahir di masa pandemi dengan mengusung semangat gotong royong.

Zikri Adyas, Co Founder Oreon, mengatakan, platform ini menjadi ruang bagi para kreator untuk mengeksplorasi kemampuannya serta mengapresiasi para penonton yang telah berkontribusi mendukung para konten kreator di Oreon.

“Oreon hadir untuk mendorong para konten kreator dan penikmat video di Indonesia agar bisa mengeksplorasi karya-karya terbaik dengan berbagai pilihan cara monetisasi. Tidak hanya sampai di situ, Oreon pun memberikan apresiasi atas kontribusi para penonton yang selalu mendukung karya kreator Indonesia. Dengan demikian, terbangun koneksi yang saling menguntungkan antara penonton dan para kreator video, seperti halnya semangat gotong royong,” ungkap Zikri dalam keterangannya Sabtu (17/4/2021).

Semangat ini bertujuan untuk memaksimalkan proses eksplorasi dan kolaborasi antara konten kreator dengan para penonton, melalui sebuah video. Sejak dirilis tanggal 17 Agustus 2020, Oreon telah memiliki ribuan konten kreator yang bergabung menyajikan berbagai video menarik, informatif dan menghibur di tengah masyarakat Indonesia.

Update aplikasi Oreon terbaru resmi dirilis pada tanggal 12 April 2021. Pembaharuan ini membawa pengalaman baru bagi para pengguna dalam menggunakan aplikasi Oreon dengan fitur – fitur yang tersedia, menjadikan proses berkarya dan menonton konten video di aplikasi Oreon semakin menyenangkan. Untuk saat ini update terbaru aplikasi Oreon hanya bisa digunakan oleh pengguna android dan akan segera dapat dirasakan oleh pengguna IOS dalam bulan ini.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Oreon yang kali ini berkolaborasi dengan Injo.id, kembali akan menyelenggarakan AduKonten Spesial Ramadan. AduKonten merupakan kompetisi video untuk para konten kreator di Indonesia yang sukses menghasilkan ribuan konten video selama 3 periode sebelumnya.

AduKonten Spesial Ramadan akan diselenggarakan pada tanggal 19 April – 9 Mei 2021, dengan hadiah yang lebih istimewa hingga total puluhan juta rupiah yang bisa dimenangkan. Kolaborasi antara Oreon dan Injo.id juga akan melahirkan web series Teman Tidur – The Series yang akan tayang eksklusif di Oreon selama bulan Ramadan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version