OY! Indonesia Jamin Kelancaran Transaksi Bisnis Selama Bulan Ramadan

OY! Indonesia

Jesayas Ferdinandus, CEO dan founder OY! Indonesia (kedua dari kiri). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bulan Ramadan dikenal menjadi bulan yang lekat dengan sebuah perayaan, di mana masyarakat banyak melakukan persiapan dan tercatat lebih dari 70% memenuhi kebutuhan tersebut secara online. Merespons momentum ini OY! Indonesia menghadirkan layanan OY! payment acceptance link.

“OY! memahami bahwa Ramadan merupakan salah satu momen penting bagi pelaku bisnis dalam menangkap peluang bagi perkembangan bisnis mereka. Untuk itu kami menjamin kelancaran transaksi bagi seluruh pelaku bisnis dan mendukung upaya operasi bisnis mereka,” kata Jesayas Ferdinandus, CEO dari OY! Indonesia dalam keterangan pers, Rabu (13/4/2022).

Menurut Jesayas, terdapat beberapa industri yang tercatat mengalami peningkatan transaksi selama bulan Ramadan lalu, salah satunya pada sektor layanan keuangan non-bank seperti penyaluran zakat online yang semakin marak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, OY! kini menjalin kerja sama eksklusif dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) guna mendukung aktivitas kewajiban dalam berbagi terhadap sesama.

“Melalui keahlian layanan OY! sebagai penyedia infrastruktur money movement terlengkap di Indonesia, kami berkomitmen untuk mendukung kemudahan segala bentuk transaksi melalui layanan payment acceptance link sebagai bagian dari OY! Bisnis yang memungkinkan mereka melakukan transaksi secara mudah, aman, dan nyaman,” kata Jesayas lagi.

Untuk menambah kemudahan akses dalam menyalurkan zakat, OY! Indonesia menghubungkan kolaborasi dengan Baznas ke dalam kerja sama yang telah terjalin antara OY! dengan Pasar Induk Jatiuwung, sebagai upaya digitalisasi pasar di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan sarana penyaluran zakat bagi para merchant di pasar melalui sistem milik OY! selama bulan Ramadan.

Direktur Pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Faisal Qosim mengatakan, sejak tahun 2016, Baznas telah mendorong pemanfaatan platform media digital sebagai instrumen pembayaran zakat. Di masa pandemi, pembayaran zakat yang dihimpun lewat saluran-saluran digital mengalami peningkatan hingga 30%.

“Kerja sama dengan OY! Indonesia merupakan langkah yang tepat untuk terus mendorong peningkatan zakat serta memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menebar kebaikan,” ujar Faisal.

STEVY WIDIA

Exit mobile version