Jumat, 12 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

OYO Antisipasi Kenaikan Pemesanan Hotel di Libur Lebaran 2019

19 Mei 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
OYO

Aplikasi OYO. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Angka pemudik diprediksi naik 20-30%, sektor perhotelan akan turut alami tren kenaikan pemesanan kamar. Mengantisipasi potensi tren kenaikan pemesanan kamar itu, OYO Hotels & Homes meluncurkan program Ramadhan bertajuk #OYOsilaturahmi.

Melalui program ini, pengguna aplikasi OYO dapat ikut berpartisipasi dalam ‘Berburu Hotel OYO’, dimana pengguna yang beruntung berkesempatan untuk menginap di salah satu hotel OYO hanya dengan harga Rp 1.000.

Rishabh Gupta, Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia mengungkapkan, melalui program #OYOsilaturahmi, OYO bertujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa menikmati sekaligus berbagi pengalaman menginap yang menyenangkan, terutama saat melakukan perjalanan mudik dan saat bersilaturahmi mengunjungi sanak saudara.

“Mudik menjelang Idul Fitri telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Banyak diantara para pemudik yang lantas memanfaatkan momentum libur Lebaran untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara sekaligus berlibur. OYO melihat itu sebagai sebuah kesempatan bagi kami untuk turut memberikan ragam pilihan pengalaman menginap yang berkualitas dan terstandarisasi dengan harga yang terjangkau. Khususnya melalui program #OYOsilaturahmi, kami berharap dapat menghadirkan liburan Idul Fitri yang lebih menyenangkan dan berkesan bagi pelanggan OYO,” kata Rishabh dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2019) di Jakarta.

Baca juga :   PC Convertible Ini Punya Kecerdasan Adaptif Untuk Dukung Potensi Pengguna

Dalam kesempatan ini, OYO juga berbagi berkah bulan Ramadhan dalam bentuk OYO Points senilai 100.000, baik untuk pengguna yang sudah memiliki aplikasi OYO ataupun yang baru mendownload.  

“Setelah menyaksikan tren pemesanan yang memuaskan pada kuartal pertama, kami sangat yakin akan melihat kenaikan pemesanan yang signifikan selama liburan Idul Fitri. Tim kami telah bekerja siang dan malam untuk memastikan pelanggan kami mendapatkan pengalaman menginap terbaik dengan OYO selama liburan Idul Fitri,” tambah Rishabh.

Lebih lanjut, Indeks Pemesanan Perjalanan dari OYO Hotels, memperlihatkan bagaimana perilaku masyarakat Indonesia dalam merencanakan perjalanan mereka dalam kuartal pertama tahun 2019, atau sekitar dua bulan sebelum Ramadan. Index tersebut memperlihatkan bahwa OYO dipesan setiap 7,24 detik, dan pemesanan melalui aplikasi melampaui pemesanan melalui desktop sebanyak 354,26 kali lipat. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih memesan melalui aplikasi daripada melalui jalur pemesanan lainnya.

Baca juga :   UMG Idealab Target Lahirkan Lima Startup Baru di 2022

Jakarta, Yogyakarta dan Bandung muncul sebagai tiga destinasi utama dari seluruh pelanggan OYO di Indonesia, dengan pemesanan terbanyak berasal dari pasangan (85.88%) diikuti oleh solo travelers (13.77%), dan keluarga (0.35%). Meskipun terdapat tren kenaikan harga pada penerbangan domestik, nampaknya masih banyak masyarakat Indonesia yang telah merencanakan liburan singkat pada kuartal pertama tahun 2019. Hal ini mungkin disebabkan oleh hari libur nasional, termasuk Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Cina.

Dari sisi tren ketika melakukan pemesanan secara online, penelitian dari Travel Consumer Journey Study oleh Accenture menemukan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia lebih memilih kenyamanan ketika melakukan pemesanan untuk perjalanan secara online, dimana 78% mengatakan harga adalah faktor penentu yang penting dalam memilih pemesanan. Penelitian lebih lanjut dari Think with Google – Indonesia Hotel Booking Research Studies, menunjukkan bahwa untuk pencarian hotel, kata kunci harga adalah hal pertama yang menjadi prioritas, diikuti oleh fasilitas yang ditawarkan, dan lokasi dari akomodasi tersebut.

Baca juga :   OmniSci Luncurkan Center of Excellence AI di Universitas Gunadarma

STEVY WIDIA

Tags: OYOsilaturahmi

Related Posts

Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan
News

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Titipku dan Agung Sedayu Group
Headline

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
0
Tokopedia
News

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Titipku dan Agung Sedayu Group

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
0
Tokopedia

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Diri Care

Startup Diri Care Tutup Pendanaan Awal Dengan Perolehan Rp63,8 Miliar

12 Agustus 2022
0
Wireless Gaming Combo

Logitech G Indonesia Hadirkan Gaming Gear Wireless Impian Gen Z

11 Agustus 2022
0
Fuse

Startup Insurtech Fuse Tidak Ingin Disrupsi Bisnis Asuransi

11 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version