youngster.id - OYO, Jaringan akomodasi terkemuka di dunia, bersama dengan Simas Insurtech dan Qoala secara resmi menjalin kerjasama strategis untuk memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh pelanggan yang memesan kamar di hotel-hotel OYO.
Asuransi perlindungan untuk pelanggan ini berlaku di lebih dari 3.000 hotel mitra OYO di seluruh Indonesia, tanpa dikenakan biaya tambahan. Kolaborasi ini menghadirkan produk asuransi pertama di industri perhotelan di seluruh Asia Tenggara.
Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Indonesia mengatakan bahwa produk hasil kolaborasi dengan Simas dan Qoala akan menawarkan nilai tambah bagi pengalaman menginap di OYO.
“Kerjasama OYO dengan Simas Insurtech dan Qoala ini untuk menyediakan perlindungan asuransi yang inovatif dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan OYO. Pelanggan kami menjadi fokus dari semua hal yang kami lakukan, dan kami berusaha untuk senantiasa memberikan pengalaman menginap terbaik bagi mereka. Inisiatif perlindungan asuransi ini memungkinkan kami untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami, serta memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel kami yang berkualitas dan terjangkau,” jelas Eko dalam keterangannya, Jumat (10/7/2020).
Produksi asuransi ini disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech (anak perusahaan dari Grup perusahaan Sinarmas) dan didukung oleh teknologi Qoala, perusahaan asuransi multi channel yang didukung oleh Sequoia Capital, grup Bank Central Asia, dan grup Telkom. Inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap pelanggan untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi dan manfaat lainnya selama menginap di hotel mitra OYO. Kerjasama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring.
Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala, mengatakan, kemitraan dengan OYO menandai tonggak penting menghadapi iklim bisnis yang semakin menantang.
“Di masa kenormalan baru ini, pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli pada setiap aspek perjalanan, terutama keamanan. Melalui kemitraan dengan OYO dan Simas, kami ingin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pengguna OYO di Indonesia,” katanya.
Lebih lanjut, Teguh Aria Djana, Chief Executive Officer PT. Asuransi Simas Insurtech percaya bahwa kolaborasi yang terjalin akan menambah pengalaman menginap terbaik bagi pelanggan OYO. “Simas Insurtech mendukung penuh kolaborasi strategis Qoala dan OYO. Kami percaya sinergi ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bepergian dan menginap di hotel. Karena bagi kami, yang terpenting adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat,” ucap Teguh.
Seiring kembalinya bisnis hospitality di era kenormalan baru, OYO terus menghadirkan inovasi bisnis guna memberikan nilai lebih pada para pelanggannya. Setelah sebelumnya, meluncurkan program kualifikasi Sanitized Stay, kerjasama strategis dalam hal produk perlindungan asuransi ini turut memperkuat komitmen OYO untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pelanggan yang menginap di hotel OYO.
STEVY WIDIA
Discussion about this post