youngster.id - Di Asia, pemanfaatan co-living space atau indekos sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup milenial. Studi menunjukkan bahwa 70 juta orang di Asia memilih untuk tinggal di indekos, dengan total sepertiganya ada di Indonesia (+/- 23 juta jiwa). RUpanya potensi ini menarik perhatian pengelola OYO Hotels & Homes (OYO). Mereka ingin mengelola bisnis kost bagi milenial lewat OYO Life.
Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes, Indonesia mengatakan, Indonesia merupakan negara ketiga yang meluncurkan OYO Life setelah India dan Jepang. Peluncuran brand OYO Life ini juga menjadi bagian penting dari komitmen investasi OYO sejumlah US$ 300 juta untuk mengembangkan industri hospitality di Indonesia.
“Setelah berhasil berkembang sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari setahun dan mencapai ekspansi di 100 kota sebelum target waktu yang ditentukan, kami percaya kini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan bisnis kami ke segmen akomodasi jangka panjang guna melayani kebutuhan penyewaan tempat tinggal berkualitas bagi profesional muda dan pelajar,” kata Eko dalam keterangannya, Selasa (9/10/2019) di Jakarta.
Menurut Eko pasar kost di Indonesia terus bergeliat, didorong oleh permintaan yang tinggi dan potensi pengembangan rantai bisnis yang besar termasuk katering, laundry, housekeeping, dan lain-lain.
“Di Indonesia, kami mendapatkan banyak permintaan dari asset partners untuk membawa solusi hospitality full stack kami ke pasar kost. Kami meluncurkan OYO Life dengan 2500 kamar di 8 kota dan akan berekspansi secara agresif ke kota-kota selanjutnya dengan target 10.000 kamar di lebih dari 10 kota hingga akhir tahun 2019,” katanya.
Konsep setiap akomodasi OYO Life difokuskan akan kenyamanan dan kemudahan bagi milenial yang melek teknologi. Dibekali dengan fasilitas esensial yang menjamin kebutuhan seperti koneksi Wi-Fi, televisi, jasa housekeeping, kamera CCTV, dan juga layanan 24 jam. Penghuni juga dapat menghubungi tim OYO Support setiap saat, tanpa biaya tambahan dari harga sewa bulanannya.
Memperkuat komitmen win-win solution yang ditawarkan oleh OYO Life untuk konsumen dan pemilik properti, Noopur Choudary, Business Head, OYO Hotels & Homes, Indonesia menjelaskan saat ini, terdapat banyak sekali pilihan untuk pasar milenial, namun mereka mencari pengalaman berbasis komunitas di dalam kost. Hal inilah yang ingin dijawab oleh hadirnya OYO Life yang menawarkan solusi menyeluruh dan konsultasi bisnis untuk memastikan tingkat okupansi yang tinggi dan pendapatan yang stabil, serta pengalaman yang superior untuk pelanggan.
“Selain itu, kami juga yakin para pemilik properti dapat lebih mudah mengelola properti mereka dengan kemampuan teknologi dan bantuan on-ground dari OYO Life,” ujarnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post