Pacmann Gelar Tech Talent Scholarship Batch 3 Untuk 48 Penerima

Beasiswa

Beasiswa. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Perusahaan konsultan data dan penyedia program pendidikan data, bisnis, dan engineering Pacmann, berkolaborasi dengan Data Scientist dari Microsoft Nurvirta Monarizqa menggelar program Pacmann x Monarizqa, Tech Talent Scholarship Batch 3.

Beasiswa dengan total ratusan juta ini akan diperuntukkan kepada 48 penerima dan dirancang untuk membantu mempersiapkan talenta digital yang sesuai permintaan di industri.

“Ini kali ketiga kami membuka program beasiswa. Kami berupaya membantu teman-teman yang memang punya niat dan kemampuan, untuk mulai perjalanan karier mereka di industri teknologi dan bisnis,” ungkap Badaruddin Motik, COO Pacmann dalam keterangannya, Senin (9/1/2023).

Penerima beasiswa ini nantinya akan berkesempatan untuk bergabung di program Pacmann secara bebas biaya, dengan tambahan benefit lainnya seperti mengadakan 1-on-1 mentoring dengan Monarizqa untuk satu awardee terpilih.

“Kami bersama praktisi dan akademisi merancang program-program untuk upskilling dan reskilling di bidang data, engineering, maupun bisnis dengan kurikulum end-to-end, mendalam, up-to-date, dan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” ujar Adityo Sanjaya, CEO Pacmann.

Setelah lulus dari program Pacmann, siswa diharapkan sudah cukup siap untuk terjun di dunia kerja dan dibekali dengan pengetahuan dasar serta penerapannya sesuai dengan program dan industri masing-masing.

Peserta yang ingin mendaftar program Tech Talent Scholarship Batch 3 ini tidak diwajibkan memiliki latar belakang pendidikan tertentu. Kurikulum di Pacmann disusun agar beginnerfriendly dan mulai belajar dari hal fundamental. Skill yang dibangun selama program juga disesuaikan dengan yang dibutuhkan di industri.

Untuk membantu siswa lebih kompetitif di pasar tenaga kerja, masing-masing siswa juga dibekali dengan 5-6 portofolio yang dikerjakan selama 6 bulan masa belajar di Pacmann.

Pembukaan pendaftaran beasiswa dimulai pada 10 s.d. 23 Januari 2023 dengan beberapa tahapan seleksi penerimaan seperti seleksi berkas, pre-test, dan interview.

Penerima beasiswa akan diumumkan pada 7 Februari 2023. Pendaftar yang lulus seleksi akan otomatis bergabung di program Pacmann pilihan mereka serta melaksanakan onboarding dan mulai belajar pada 10 dan 11 Februari 2023.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version