Paket Delivery, Tawarkan Solusi Sewa Gudang Bagi Pengusaha Digital

Gudang industri e-commerce. (Foto: Ilustrasi/Youngster.id)

youngster.id - Start up sewa gudang Paket Delivery (Pakde) tawarkan solusi outsourcing sewa gudang dan manajemen stok bagi para pelaku e-commerce dan toko online. Saat ini Pakde telah dapat melakukan pengiriman hingga 3500 order per bulan dengan nilai investasi tahun ini mencapai US$ 1 juta.

Nicko Batubara, Chief Executive Officer Paket Delivery mengatakan, Pakde hadir untuk menjadi solusi operasional logistik Usaha Kecil Menengah (UKM) berbasis online di Indonesia. “Dengan layanan yang kami sediakan, kami harap dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk fokus mengembangkan produk dan pemasaran bisnisnya. Itulah misi utama kami,” tutur Nicko dalam siaran pers Senin (23/4/2018).

Nicko bilang solusi yang disediakan oleh Pakde ini dalam dunia bisnis internasional digolongkan sebagai layanan e-commerce fulfillment. Layanan ini merupakan solusi dari pihak ketiga untuk menyediakan langkah-langkah penerimaan, pemrosesan, dan pengiriman order kepada pelanggan. Di Indonesia, belum banyak perusahaan yang menyediakan jenis layanan ini.

Proses bisnis Pakde dibagi dalam tiga proses. Pertama, proses inbound saat pihak Pakde menerima produk klien, melakukan pengecekan kualitas, dan stok produk didata oleh pihak Pakde agar bisa langsung dilaporkan kepada klien. Layanan inbound ini bisa diperoleh dari Pakde hanya dengan ongkos mulai dari Rp 2.000 per item.

Baca juga :   Telkomtelstra Gelar DITA Journey 2018

Kedua, layanan gudang. Pada level ini, produk tersebut disimpan di gudang Pakde, ditempatkan pada rak yang tersedia. Tarif untuk jasa gudang ini ditawarkan mulai dari Rp 10 per produk per hari. Dengan biaya yang sangat terjangkau seperti ini klien mendapatkan penurunan biaya penyimpanan yang sangat signifikan.

Ketiga adalah proses outbound, di mana Pakde menerima pesanan yang dikirim oleh klien ke pihak Pakde agar dapat diproses dengan melakukan pengecekan kualitas dan pengemasan. Pesanan ini kemudian dikirimkan langsung kepada pelanggan yang telah bertransaksi dengan klien Pakde. Layanan outbound ini dapat diperoleh dengan tarif Rp 2.000 per transaksi.

Memperkuat tawaran flesibilitas yang ditawarkan, Pakde juga sanggup menyediakan proses inbound dan outbound untuk level event atau bazar yang akan diikuti oleh klien. Klien dapat memantau stok dan transaksi secara online melalui website.



STEVY WIDIA