Panasonic dan Grab Hadirkan Teknologi Nanoe X di 5.500 Kendaraan di Asia Tenggara

Peresmian kerjasama Panasonic-Gobel dan Grab untuk Nanoe X teknologi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kebutuhan akan kualitas udara yang kebersihan terus meningkat di masyarakat terutama di masa pandemi ini. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Panasonic Corporation bekerja sama dengan Grab Holdings Inc (Grab) memasang generator nanoe X di 5.500 kendaraan GrabCar Premium di lima kota besar di Asia Tenggara yakni Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Hanoi, dan Ho Chi Minh.

Masahiro Shimada, CEO of the Appliances Company of Panasonic Corporation menyampaikan, selain memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pelanggan Grab, pemasangan teknologi ini juga dapat memberikan keamanan dan ketenangan kepada para pengemudi Grab.

“Novel coronavirus terus menjadi ancaman serius bagi kehidupan kita, namun berbagai perusahaan di seluruh dunia sedang mengembangkan teknologi dan pengetahuan mereka untuk menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Panasonic berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi nanoe X serta teknologi air purifying lainnya untuk memberikan ruangan yang bersih dan nyaman bagi semua orang di manapun dan kapanpun,” kata Masahiro dalam video speech Press Conference Panasonic-Gobel & Grab, Kamis (14/01/2021)

Ia menjelaskan, alat ini sudah teruji sebagai penghambatan virus berbahaya oleh lembaga penelitian Texcell/ Radikal Hidroksil (OH) yang dikembangkan pada teknologi nanoeX 99,99 % dapat menghambat aktivitas Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) dalam waktu dua jam.

Di Indonesia sendiri, sebanyak 1.000 generator yang akan dipasang di kendaraan Grab Premium. Sementara secara keseluruhan, saat ini sudah ada 2.000 kendaraan yang dipasang teknologi nanoe™ X di 5 kota di 4 negara.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kualitas udara untuk kehidupan yang lebih baik sesuai tagline perusahaan kami A Better Life, A Better World,” ujar Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia.

Sementara itu Alexandra Debby, Head of GrabAds Indonesia mengatakan, kemitraan ini mencerminkan keyakinan pihaknya bahwa periklanan bukanlah hubungan sepihak melainkan adanya pertukaran nilai antara brand dan pelanggan.

Debby mengungkapkan, kolaborasi ini merupakan kampanye terintegrasi yang menggunakan kemampuan online dan offline unik daripada teknologi GrabAds. Para konsumen Grab dapat mengetahui produk-produk Panasonic melalui aplikasi Grab yang tersedia di lebih dari 214 juta ponsel cerdas di Asia Tenggara. Air purifier ini juga akan disediakan secara gratis untuk mitra driver Grab. Pada akhir masa kampanye, para mitra driver akan diizinkan untuk menyimpan produk air purifier tersebut.

“Kemitraan ini merupakan pencapaian bagi kami yang terus berkembang secara pesat, dimana kami terus menjadi platform periklanan utama bagi banyak bisnis di Asia Tenggara. Kami akan terus menyuguhkan kampanye-kampanye yang inovatif kepada semua masyarakat di Asia Tenggara,” tambah Ken Mendel, Regional Managing Director, Brand Insights & GrabAds.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version