youngster.id - Panasonic meningkatkan layanan e-commerce untuk memenuhi peningkatan permintaan belanja online yang terus naik. Untuk itu, konglomerasi elektronik multinasional ini resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan produk perangkat lunak (SaaS) Anchanto.
Jiro Nakami, Marketing Director Panasonic Appliance Marketing Asia Pacific mengatakan, Panasonic menyadari adanya perubahan besar di industri ritel yang menuntut setiap brand untuk secara konsisten menjalin hubungan dengan konsumennya. Kemitraan ini diharapkan akan menyederhanakan proses operasional dan memperluas layanan e-commerce Panasonic ke seluruh kawasan Asia-Pasifik.
“E-commerce akan menjadi jendela untuk melihat seluruh kategori produk kami sebab kami menyadari bahwa pelanggan saat ini sangat gemar menggunakan teknologi. Dengan adanya pembagian pasar e-commerce di Asia Tenggara, kami membutuhkan solusi sistem pengelolaan pesanan atau Order Management System (OMS) yang mampu mengintegrasikan seluruh aspek online dan offline dengan kemampuan skalabilitas dan perluasan yang sudah teruji. Hal ini yang ditawarkan oleh Anchanto,” kata Jiro dalam keterangan pers, Selasa (12/1/2021).
Dia menjelaskan, dengan memanfaatkan SelluSeller, sebuah sistem pengelolaan pesanan multi kanal dari Anchanto, Panasonic dapat menjalankan satu sistem terintegrasi yang dapat memantau penjualan secara real time, mengelola inventaris dengan lebih mudah, dan mengatur informasi produk di berbagai saluran e-commerce.
Jake Hirose, Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific mengatakan, teknologi SelluSeller milik Anchanto membantu mengidentifikasi masalah yang dihadapi Panasonic dan mengintegrasikan seluruh sistem penting. Tidak hanya itu, Anchanto membantu Panasonic dalam menerapkan solusi yang meningkatkan sistem pelacakan pesanan dan pengiriman, pengelolaan inventaris, pengelolaan penagihan, dan integrasi sistem SAP yang lebih mudah dan cepat.
“Kami memiliki infrastruktur dan prioritas yang berbeda di setiap negara. Dengan teknologi Anchanto yang memudahkan kami dalam memperkuat webstore dan marketplace, kemampuan mereka dalam mengintegrasikan sistem dengan SAP, serta kehadiran Anchanto di kawasan APAC menjadi faktor terpenting bagi kami untuk mempercayakan solusi marketplace kami kepada Anchanto. Panasonic kini telah memasuki dekade baru dengan tujuan bisnis yang semakin besar. Kami ingin menjadi pemain e-commerce terdepan dengan mengembangkan setiap lini bisnis kami,” kata Jake.
Sejalan dengan rencana pertumbuhannya di tahun 2021, Panasonic berupaya mendorong engagement dengan para pelanggannya melalui strategi ritel multi kanal yang kali ini dikelola dengan mengandalkan teknologi dari Anchanto. Panasonic juga hendak meningkatkan pengalaman para pelanggan dengan menghadirkan pengalaman unik di berbagai aspek dan proses transaksi. Sistem SaaS yang diterapkan ini bertujuan untuk memudahkan pengelolaan operasional, model, dan sistem bisnis Panasonic di seluruh negara. Dalam jangka panjang, perusahaan membidik 4x pertumbuhan pendapatan.
“Kami selalu berupaya mendampingi perusahaan untuk menjalankan dan mengembangkan e-commerce mereka dengan menerapkan teknologi yang kuat dan cepat. Kami bangga dapat bermitra dengan Panasonic dan membantu menerapkan strategi multi kanal jangka panjang miliknya. Kami siap mendukung rencana besar bisnis digital Panasonic di seluruh target pasarnya,” kata Vaibhav Dabhade, selaku Founder & Chief Executive Officer Anchanto menambahkan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post