Pangkas Rantai Panjang Distribusi Bawang Dengan Teknologi Digital

Brambang.com jadi marketplace khusus jual beli bawang merah. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Teknologi digital telah merambah ke semua lini perdagangan. Kini bawang merah pun dijual secara online. Kegiatan ini memangkas rantai panjang distribusi bawang dari petani ke konsumen.

Chief Executive Officer Brambang.com, Duslin Haliman mengatakan, bawang merah berperan penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Sayangnya, jual beli bawang secara konvensional dinilai terlalu rumit dalam distribusi hingga harga bawang semakin meroket.

“Panjangnya jalur distribusi menjadi salah satu kendala dalam jual beli bawang. Kami menjembatani untuk penjual dan pembeli bertemu secara langsung melalui online,” ujar Dustin dalam keterangan tertulisnya Senin (19/6/2017).

Dengan pembelian bawang merah secara online, Dustin mengharapkan layanan itu mampu memangkas distribusi dan pembeli tak perlu repot untuk ke pasar dan mencari harga terbaik. Brambang.com menjanjikan pengiriman yang mudah dan cara transaksi yang bisa dilakukan siapa saja.

“Kami menjamin waktu pengiriman yang cepat, sehingga mempermudah dan membuat nyaman penjual serta pembeli secara online,” kata Dustin.

Pembeli akan dikenakan minimal pembelian sebanyak 25 kilogram. Harga terkini pun selalu diperbaharui dan mampu bersaing dengan harga yang ada di pasaran.

“Kami menjamin barang yang diantar adalah bawang segar dengan kualitas mutu A dan B. Pengantaran biasanya dilakukan satu hari setelah pemesanan,” katanya.

Selain membantu pembeli, startup ini mengklaim memudahkan para petani. Mereka memiliki gudang di Brebes hingga para petani bisa menjual bawang tanpa perlu repot datang ke kota.

STEVY WIDIA