Jumat, 28 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pasar Industri Teknologi Optimistis Bertumbuh di Tahun 2026

27 November 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Pasar Industri Teknologi Optimistis Bertumbuh di Tahun 2026
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pasar industri berbasis teknologi di Indonesia diyakini masih akan bertumbuh. Salah satunya terlihat dari peningkatan penjualan gadget pada kuartal kedua dan ketiga di tahun 2025 ini. Optimistis pasar pada tahun depan di dongkrak perangkat dan layanan berbasis AI.

Director Tech and Durables Commercial Lead, NielsenIQ Indonesia Bramantiyoko Sasmito mengatakan, pertumbuhan pasar gadget di Indonesia mengalami peningkatan ada kuartal kedua dan ketiga di tahun 2025 ini.

“Berpatokan pada dua kuartal tersebut, kami optimis di tahun 2026 nanti masih ada peningkatan pertumbuhan. Tetapi dari survei kami, brand harus menyediakan produk yang diinginkan konsumen, misalnya durability, kualitas yang bagus hingga membangun kepercayaan konsumen terhadap brand,” kata Bram pada diskusi Digital Economy & Telco Outlook 2026 yang digelar Selular Media Network, Rabu (26/11/2025) di Jakarta.

Baca juga :   BCA Luncurkan Fitur Buka Rekening Secara Daring

Optimistis juga diungkapkan Founder dan CEO Toco Arnold Sebastian Egg. Menurut dia, bisnis e-commerce masih tetap bertumbuh di Indonesia untuk tahun 2026. Apalagi melihat kesuksesan pertumbuhan Toco selalu marketplace yang baru berusia 12 bulan.

“Kunci untuk terus bertumbuh yakni terus berimprovisasi dan kami tidak ada biaya administrasi yang membantu UMKM juga untuk bertumbuh,” ujar pendiri Toko Bagus itu.

Hal senada diungkapkan Channel Partnership Senior Specialist DANA Kelik Fidwiyanto. Sektor financial digital juga harus berimprovisasi. Dia menyebut salah satu contoh improvisasi yang harus dilakukan yakni penerapan kecerdasan buatan (AI).

“DANA juga sudah menerapkan teknologi AI untuk berbagai keperluan pelanggan hingga mengantisipasi penipuan scam. Kami juga sudah mengembangkan QRIS Tap bisa pengguna pakai,” ujarnya.

Baca juga :   Jaringan O2O Perkuat e-Commerce

Di sisi lain, Teuku Riefky, Pengamat Ekonomi dan Peneliti LPEM UI menyebut jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih akan stagnan. Riefky mengatakan salah satu penyebabnya karena lapangan pekerjaan yang masih belum baik.

“Perlu banyak investasi jika ingin membuka sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan, dan untuk membuka investasi maka perlu kepastian hukum, sehingga pemerintah harus memperhatikan hal tersebut di tahun 2026,” ungkapnya.

STEVY WIDIA

Tags: danaDigital Economy & Telco Outlook 2026industri teknologiTOCO
Previous Post

NeutraDC Gandeng AMD Perkuat Infrastruktur AI di Asia Tenggara

Next Post

Orangtua Perlu Dampingi Remaja Manfaatkan Peluang Digital

Related Posts

Dorong Generasi Muda Melek Finansial, DANA Hadirkan Premini
Headline

Dorong Generasi Muda Melek Finansial, DANA Hadirkan Premini

26 November 2025
0
Dompet digital DANA
News

DANA Masuk Daftar World’s Top Fintech Companies 2025

24 September 2025
0
5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai
News

5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai

9 September 2025
0
Load More
Next Post
Kreator Affiliate

Orangtua Perlu Dampingi Remaja Manfaatkan Peluang Digital

penipuan belanja online

Kekhawatiran Konsumen Indonesia Meningkat Saat Penipuan Seluler Berbasis AI Mengancam Musim Belanja

pemutusan hubungan kerja (PHK)

Populix dan KitaLulus: 80% Pekerja Nilai Proses PHK Masih Tidak Manusiawi

Discussion about this post

Recent Updates

pemutusan hubungan kerja (PHK)

Populix dan KitaLulus: 80% Pekerja Nilai Proses PHK Masih Tidak Manusiawi

27 November 2025
penipuan belanja online

Kekhawatiran Konsumen Indonesia Meningkat Saat Penipuan Seluler Berbasis AI Mengancam Musim Belanja

27 November 2025
Kreator Affiliate

Orangtua Perlu Dampingi Remaja Manfaatkan Peluang Digital

27 November 2025
Pasar Industri Teknologi Optimistis Bertumbuh di Tahun 2026

Pasar Industri Teknologi Optimistis Bertumbuh di Tahun 2026

27 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
pemutusan hubungan kerja (PHK)

Populix dan KitaLulus: 80% Pekerja Nilai Proses PHK Masih Tidak Manusiawi

27 November 2025
penipuan belanja online

Kekhawatiran Konsumen Indonesia Meningkat Saat Penipuan Seluler Berbasis AI Mengancam Musim Belanja

27 November 2025
Kreator Affiliate

Orangtua Perlu Dampingi Remaja Manfaatkan Peluang Digital

27 November 2025
Pasar Industri Teknologi Optimistis Bertumbuh di Tahun 2026

Pasar Industri Teknologi Optimistis Bertumbuh di Tahun 2026

27 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version