Pasar Milenial Makmur Tumbuh Pesat, HSBC Hadirkan Layanan Premier 2.0

milenial affluent

Generasi milenial mulai berinvestasi. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Menurut studi internal terbaru dari HSBC, demografi pasar berpenghasilan tinggi di Indonesia semakin banyak diisi oleh generasi milenial. Mereka ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, memiliki gaya hidup dinamis dan modern, serta cenderung mencari simplicity dalam produk atau layanan. Hasil studi lainnya di tahun 2020 juga menunjukkan bahwa generasi milenial affluent ini berinvestasi untuk pemasukan tambahan, dana darurat, dan rencana jangka panjang.

Untuk mendukung kaum milenial tersebut, PT Bank HSBC Indonesia meluncurkan wajah baru dari Premier 2.0, layanan perbankan premium yang ditujukan bagi nasabah affluent. Pembaruan layanan Premier 2.0 menghadirkan sejumlah manfaat baru yang berfokus pada tujuan keluarga dan pengelolaan kekayaan secara lebih berkesinambungan dan menyeluruh.

“Kami hadirkan pembaruan layanan HSBC Premier 2.0 yang terdiri dari tiga manfaat unggulan yaitu pengelolaan kekayaan (wealth), perencanaan pendidikan, dan penawaran eksklusif,  untuk mendukung pencapaian tujuan keuangan, rencana masa depan dan hidup yang lebih berarti bagi nasabah dan keluarga tercinta,” kata Edhi Tjahja Negara Director Wealth & Personal Banking PT Bank HSBC Indonesia pada Selasa (14/9/2021).

Dia menjelaskan, Premier 2.0 dilengkapi dengan layanan manajemen wealth yang menyeluruh, termasuk dukungan financial health check secara rutin, Wealth Dashboard yang memberikan akses kepada nasabah untuk melihat seluruh pergerakan portofolio wealth dalam satu tampilan mudah, dan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan wawasan berkala mengenai kondisi pasar terkini serta strategi investasi menyeluruh dari pakar ternama melalui Wealth Insight Hub terbaru. HSBC juga menghadirkan fitur dan kemudahan digital untuk melakukan transaksi investasi kapanpun dan dimanapun, termasuk transaksi jual beli obligasi di pasar sekunder secara online.

Head of Customer Propositions and Marketing PT Bank HSBC Indonesia Fransisca Arnan menjelaskan, HSBC Premier 2.0 juga memberikan status serta manfaat yang sama untuk anak-anak para nasabahnya yang berusia 17-28 tahun melalui HSBC Premier Next Gen, yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia sampai saat ini.

“Semua anak nasabah Premier 2.0 berusia 17-28 tahun yang tengah merencanakan pendidikan atau sedang bersekolah di luar negeri kini bisa menikmati berbagai fasilitas yang sama tanpa biaya tambahan. Dengan kekuatan jaringan global HSBC, nasabah juga tidak perlu khawatir mengenai pengelolaan keuangan anak selama bersekolah di luar negeri. Pengiriman dana sampai dengan US$ 100 ribu dapat dilakukan secara real time ke 30 negara melalui layanan Global Transfer,” Fransisca Arnan menjelaskan.

Premier 2.0 juga menopang gaya hidup yang diimpikan nasabah lewat berbagai layanan dan penawaran eksklusif untuk pembelanjaan, travel, dan lifestyle di seluruh negara tempat HSBC beroperasi. Diantaranya, proteksi pembelanjaan (purchase protection) hingga Rp 300 juta untuk setiap pembelanjaan online dan offline dengan kartu kredit Premier Mastercard, perlindungan dana darurat hingga US$ 10.000 per 2 hari, penggantian kartu kredit instan di luar negeri, serta fasilitas Unlimited Online Transfer ke seluruh wilayah di Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version