Pasar Modal Kian Diminati Anak Muda, Ternak Uang Gelar Kelas Pelatihan Investasi

Ternak Uang

Founders Ternak Uang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebut komposisi jumlah investor di pasar modal semakin bergerak ke usia muda sekarang ini. Bahkan sekitar 80% investor di pasar modal merupakan milenial dan gen z. Untuk itu literasi akan pasar modal pun terus ditingkatkan.

“Meningkatnya ketertarikan masyarakat untuk terjun dalam pasar modal perlu dibarengi dengan kesiapan pengetahuan yang dibutuhkan. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan pelatihan yang berkualitas, terpercaya, dan terbuka untuk semua orang,” kata Timothy Ronald, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Ternak Uang dalam keterangannya Rabu (22/9/2021).

Untuk itu, sebagai salah satu platform belajar investasi Ternak Uang menggelar rangkaian kelas investasi bersama praktisi pasar modal. Pelatihan bertajuk Ternak Uang Masterclass ini akan diadakan selama sebulan penuh, dengan pengajar-pengajar yang merupakan praktisi pasar modal berpengalaman dan bersertifikasi.

Pelatihan yang dibuka untuk masyarakat umum ini akan mengajarkan materi-materi seputar investasi mulai dari level pemula hingga level menengah. Seluruh materi yang diajarkan di Ternak Uang Masterclass diadaptasi dari silabus pelatihan untuk sertifikasi profesi pasar modal, yaitu Wakil Manajer Investasi (WMI) dan sertifikasi profesional asal Amerika Serikat,  Chartered Financial Analyst (CFA) level 1.

Ternak Uang Masterclass akan diisi langsung oleh mentor-mentor yang terdiri dari praktisi berpengalaman dan sudah dikenal memiliki reputasi baik di pasar modal. Beberapa diantaranya adalah Luthfi Ridho (pakar ekonomi), Edwin Sebayang (Kepala Riset MNC Securities), Andre Varian (praktisi pasar modal bersertifikasi keuangan internasional), Chris Apriliony (Director BestStockPick), Bramantya Egin (Head of Product IndoPremier Investment Management), dan Kartika Sutandi (Co-founder Jarvis Asset Management).

Total materi yang diajarkan akan terdiri dari 6 topik silabus pelatihan WMI dan CFA level 1, yaitu Pengenalan Investasi, Analisis Ekuitas, Analisis Laporan Keuangan, Analisis Pendapatan Tetap, Behavioral Finance dan Technical Analysis, Analisis Ekuitas dan Valuasi.

Kartika Sutandi mengatakan geliat masyarakat untuk belajar investasi perlu disambut baik. Cukup jarang menemukan satu rangkaian kelas yang mampu menghadirkan materi berkualitas dengan para pengajar yang terdiri dari sederet praktisi pasar modal berpengalaman.

“Untuk itu, saya mengapresiasi Ternak Uang untuk berinisiatif mengahdirkan Ternak Uang Masterclass, khususnya dengan harga yang lebih terjangkau dan terbuka untuk diikuti oleh semua orang,” jelas Kartika.

Selain mendapatkan akses untuk mengikuti kelas investasi selama sebulan penuh, para peserta Ternak Uang Masterclass berhak mendapatkan akses keanggotaan aplikasi Ternak Uang selama 1 tahun. Pendaftaran Ternak Uang Masterclass dibuka hingga 8 Oktober 2021.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version