Pasar Modern Siapkan Layanan Pesan-Antar

Pasar Modern BSD. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD City, dan Fresh Market Kota Wisata Cibubur meluncurkan program layanan pesan antar kebutuhan pokok bagi para penghuni permukiman yang ada di sekitar. Program ini juga turut menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Muhammad Bakri, Kepala Pasar Modern BSD City mengatakan, program ini bertujuan agar meminimalisasi penyebaran Covid-19, baik di dalam maupun luar pasar. Selain layanan Pesan-Antar, pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan diantaranya rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Jumat malam dan Selasa malam.

“Penyediaan hand sanitizer untuk mencuci tangan bagi para pengunjung dan pedagang di setiap lobi Pasar Modern BSD City pun tidak dilupakan. Selain itu, sebelum memasuki ke dalam pasar, para pengunjung juga diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk selatan pasar. Pihak pengelola juga melakukan himbauan secara teratur melalui pengeras suara agar para pengunjung dan pedagang tetap jaga jarak selama beraktifitas di dalam pasar,” jelas Bakri melalui keterangan pers nya Senin (26/4/2020).

Lebih jauh, Bakri menambahkan, program pesan antar juga mendukung masyarakat agar melakukan belanja di rumah sehingga tidak menciptakan kerumunan di pasar.

“Saat ini pengunjung pasar sudah tidak terlalu ramai terlihat karena ada penurunan lot parkir per hari dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal menjadi 200 pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tidak jauh berbeda yang terjadi pada Pasar Modern BSD City, pihak pengelola Pasar Intermoda BSD juga meluncurkan program serupa yakni Simoda alias Siap Mo’ Diantar,” ujarnya menambahkan.

Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City, Deddy Wirman berharap program tersebut memberikan kontribusi nyata agar para penghuni tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok selama beberapa waktu. Pemesanan langsung dapat dilakukan kepada pedagang. Sistem pengantaran sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen.

“Jadi kepada warga agar memastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang diberikan kepada pedagang sudah sesuai sehingga pengiriman kebutuhan pokok menjadi mudah,” terangnya.

Selain itu, jika warga yang ingin mengetahui perkembangan terbaru setiap hari dapat melihat Instagram @Pasarmodernintermodabsd. Fresh Market Kota Wisata pun ikut mendukung seruan pemerintah untuk belanja dari rumah.

“Program #SociaIDistancing Fresh Market Kota Wisata. berinisiatif membantu warga agar lebih nyaman berbelanja dari rumah dengan menyediakan informasi terkait tenant-tenant Fresh Market,” ujar Hogeny N, Estate Management Department Head.

Meskipun ketiga pengelola pasar yakni Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD serta Fresh Market Kota Wisata telah melakukan berbagai tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di dalam pasar, namun mereka tetap menyarankan para penghuni agar tetap berbelanja kebutuhan pokok dari rumah, menggunakan layanan yang telah disediakan.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version