Paytren Siapkan Paytren 5.0 Untuk Layanan e-Toll

Acara peresmian kerjasama Strategis Grab, Kudo dan Paytren. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Perusahaan teknologi finansial (fintech), PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) siap meluncurkan aplikasi baru Paytren 5.0. Lewat aplikasi ini akan tersedia layanan pembayaran jalan tol.

Pendiri Veritra Sentosa Internasional, Yusuf Mansur mengatakan, aplikasi ini juga bisa untuk menghubungkan banyak aspek kehidupan, seperti membayar jasa jalan tol tanpa kartu, serta membeli reksa dana.

“Nanti untuk bayar jasa jalan tol tidak perlu pakai kartu khusus. Cukup dengan aplikasi Paytren yang ada di ponsel,” kata Yusuf dalam keterangannya, Kamis (9/8/2018) di Jakarta.

Menurutnya, sistem ini sedang diuji coba dan akan segera diterapkan. Pembayaran jasa jalan tol melalui aplikasi ini diluncurkan setelah Paytren mengantongi izin e-money dari Bank Indonesia.

Menurut dia, selama lima tahun mengembangkan layanan fintech, Paytren telah tumbuh pesat. Jumlah anggota Paytren saat ini sekitar 2,5 juta orang. Fokus Paytren selama ini, katanya, hanya melayani berbagai pembayaran seperti beli pulsa ponsel, listrik, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tiket dan hotel.

Baca juga :   Grab Target Bantu 5 Juta Pengusaha Mikro

“Dulu, tagline Paytren ‘Bayar-bayar pakai Paytren saja’ tapi, kini bersamaan dengan peluncuran Paytren 5.0 aplikasi ini berubah,” imbuhnya.

Yusuf menegaskan, ke depan layanan Paytren akan diperluas. Aplikasi ini akan menghubungkan banyak aspek kehidupan penggunanya sehingga tagline Paytren menjadi ‘Connecting your life’.

Saat ini, Paytren sudah menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak untuk meluaskan layanannya. Paytren juga telah menggandeng PT Tempo Inti Media Tbk melalui anak usahanya PT Info Media Digital untuk kerja sama dibidang media.

STEVY WIDIA