PB Esport Wadahi Dan Perlengkapi Generasi Muda Jadi Bibit Unggul Indonesia

Pengurus Besar Esport (PB Esport). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Permainan game secara online atau esport telah resmi diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kemenpora sejak tahun 2017. Pengurus Besar Esport (PB Esport)  yang mewadahi esport di Indonesia berkomitmen untuk mewadahi dan memperlengkapi generasi muda jadi bibit unggul olahraga ini.

Didukung oleh Kemenpora, KONI, dan juga Kemenkominfo, PB Esport didirikan pada Januari 2020 yang lalu dengan tujuan untuk membangun dan mengembangkan ekosistem Esport yang baik dan sustainable di Indonesia, hingga bisa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan Esport terkemuka di Asia.

“Banyak yang bilang kalau millennials itu susah diatur dan maunya main (game online) melulu. Padahal jika dibina dan diarahkan dengan tepat, mereka dapat menjadi SDM yang unggul di Indonesia dan bahkan di kancah internasional”, ujar Bambang Sunarwibowo Wakil Ketua Umum PB ESport dalam keterangan pers Minggu (20/12/2020).

Dia menambahkan bahwa game online atau dalam hal ini Esport, bukanlah suatu kegiatan yang buruk, malah bermanfaat dan berdampak baik serta bisa menjadi salah satu pemersatu bangsa, karena dibutuhkan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya.

“Millennials itu sebenarnya suka akan tantangan dan tanggung jawab. Mereka juga senang dan akan sangat mendukung sebuah kegiatan yang memberikan dampak baik. Lewat Esport ini, kami tidak hanya menjadi wadah bagi mereka tapi kami juga memperlengkapi mereka agar bisa jadi bibit unggul bangsa. Millennials itu kan penerus bangsa, kalo bukan kita yang dukung mereka, siapa lagi?,” tegas Bambang.

Di Indonesia Esport sudah banyak dipertandingkan baik dalam acara nasional maupun internasional, termasuk di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

“Perkembangan positif Esport di Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak yang besar di sektor strategis, pertahanan keamanan, teknologi, ekonomi kreatif dan pariwisata,” tegas Bambang.

Kedepannya PB Esport berencana untuk mengadakan lebih banyak lagi turnamen-turnamen di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman para atlet.

“Kami akan mengadakan lebih banyak acara lagi ditahun depan. Dan diharapkan lewat acara tersebut, akan ada lebih banyak lagi kaum millennial unggul yang bergabung dengan kami. Dengan begitu, kami bisa membina, mewadahi serta memperlengkapi lebih banyak kaum muda lagi di tahun 2021,” tutup

Bambang.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version