Pebisnis Harus Bisa Optimalkan Peluang Tren IT

Fujitsu Indonesia (Foto : Antara/Youngsters.id)

youngster.id - Pemimpin bisnis harus bisa mengoptimalkan setiap peluang-peluang baru lewat tren-tren IT masa kini, seperti big data, mobile, cloud, dan the internet of things.

Salah satunya dengan memanfaatkan solusi data pusat data. Baru-baru ini Fujitsu Indonesia meluncurkan Business-Centric Data Center guna mendukung pengelola IT di sebuah perusahaan

Ewin Tan Country Head of Managed Infrastructure Services Unit di Fujitsu Indonesia mengatakan, pemimpin bisnis diharapkan jeli melihat peran tren teknologi masa kini mendukung perusahaan dalam menjalankan roda bisnis.

“Perusahaan membutuhkan sebuah divisi IT yang mampu menangkap setiap peluang dari hadirnya tren dengan dukungan teknologi yang mampu mendukung mereka dalam mengantisipasi setiap kebutuhan bisnis yang terus berkembang,” papar Ewin, belum lama ini di Jakarta.

Ia menjelaskan, dengan makin tingginya tuntutan untuk melakukan inovasi dan memanfaatkan seluruh peluang dari kehadiran tren-tren besar IT masa kini, seperti cloud, mobility, social dan Big Data.

“Inilah saat yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan assessment sejauh mana mereka mempersenjatai strategi Data Center mereka untuk meraih setiap peluang dari tren skala bisnis dalam memenuhi seluruh kebutuhan mereka yang spesifik dalam rangka mendukung terwujudnya Human Centric Intelligent Society,” jelasnya.

Menurutnya, perusahaan juga bisa menentukan infrastruktur yang tepat dan bisa diadaptasikan dan selaras, serta mampu menerapkan teknologi tersebut dengan cepat.

“Sehingga IT benar-benar bisa menjadi tumpuan bisnis untuk tampil ke depan terlibat dalam setiap upaya strategis bisnis dan keluar dari bayang-bayang mereka sendiri selama ini dan biaya yang terlibat,” pungkas Ewin.

STEVY WIDIA

Exit mobile version