Pegadaian Tingkatkan Literasi Kewirausahaan di 28 Kota di Indonesia

PT Pegadaian (Persero) mengadakan kegiatan Seminar “Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas UMKM” di Jakarta. (Foto: Tribunnews/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk meningkakan kewirausahaan kalangan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) PT Pegadaian (Persero) mengadakan kegiatan Seminar “Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas UMKM”. Kegiatan ini digelar di 28 kota dengan tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan pelaku UMKM.

“Seminar kewirausahaan ini bertujuan memberikan pembekalan dan peningkatan kompetensi di bidang marketing, khususnya digital marketing untuk UMKM,” kata Dijono Direktur Operation, Marketing & Sales PT Pegadaian dalam siaran pers Kamis (6/4/2017) di Jakarta.

Bagi Pegadaian sendiri, kegiatan ini sebagai wujud apresiasi untuk nasabah produk Mikro Pegadaian yang notabene para pengusaha UMKM. Kegiatan perdana diselenggarakan bersama Komunitas Tangan di Atas (TDA) berlangsung pada Rabu (5/4) di Jakarta. Hadir dan berbagi pengalaman Achmad Zaky, founder dan CEO Bukalapak.com; Haryo Ardito, founder Digital Marketing Club; Ade Wahyudi, founder TDA Mart, dan pemilik usaha kuliner Soto Semarang Slamet Ragil .

Dan acara ini tidak hanya berhenti di Jakarta saja, Pegadaian ingin menjadikan kegiatan ini untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan UMKM, dan akan melakukan di 27 kota lainnya. Saat ini, sudah 15 kota yang disambangi dengan jumlah peserta lebih dari 3.000 peserta.

Dijono menerangkan dengan kegiatan ini, masyarakat akan lebih mengenal produk-produk Pegadaian, yang bukan hanya Gadai saja, juga produk Kreasi yang menyasar kalangan UMKM. Produk ini dapat dimanfaatkan bagi para pengusaha mikro untuk mendapatkan pinjaman dana untuk modal usaha, dengan menitipkan BPKB kendaraan roda dua atau roda empatnya.

Pada 2016 kemarin, kredit yang disalurkan bagi nasabah Kreasi ini mencapai Rp1,3 triliun. Dan untuk seminar tersebut, para peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Menariknya, acara tadi juga menyediakan hadiah menarik, salah satunya berupa emas logam mulia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version