Pegipegi Raih Kenaikan Pendapatan Tiga Kali Lipat Saat Lebaran

(ki-ka) CEO PegiPegi Takeo Kojima, Deputy CEO PegiPegi Ryan Kartawidjaja, Senior Manager Operation PegiPegi Stephen Widi dan Senior Manager Sales PegiPegi Humutur Hutapea. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Pegipegi, platform penyedia solusi perjalanan online untuk tiket pesawat, hotel, dan kereta mencatatkan pertumbuhan positif untuk seluruh transaksi selama musim Lebaran 2019.

Chief Marketing Officer Pegipegi Serlina S Wijaya mengatakan, mudik tahun ini merupakan momen yang spesial karena pihaknya menghadirkan banyak kemudahan lewat kampanye #MudikDapetBerkah.

“Program BestPrize telah kami luncurkan sejak 6 Mei dan akan berakhir di 9 Juni mendatang. Hasilnya sangat signifikan di mana terjadi peningkatan hingga tiga kali lipat jika dibandingkan pada periode Ramadan tahun lalu,” ujar Serlina dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

Serlina menjelaskan, peningkatan penjualan tiket pesawat dan hotel di Pegipegi sebesar tiga kali lipat menunjukkan performa bisnis yang berkelanjutan walaupun industri secara umum sedang mengalami tantangan.

Adapun beberapa destinasi favorit mudik tahun ini Pegipegi mencatat lima destinasi populer. Pertama, Padang meningkat 20% dibandingkan tahun lalu. Kedua, Jogja, meningkat 21% dibandingkan tahun lalu.

Ketiga, Medan, meningkat 24% dibandingkan tahun lalu. Keempat, Surabaya, meningkat 46% dibandingkan tahun lalu. Kelima, Makassar, meningkat 74% dibandingkan tahun lalu.

Baca juga :   Pegipegi Tawarkan Program Khusus Asian Games dan HUT Ke-73 RI

Ternyata naiknya harga tiket pesawat selama kuartal pertama tahun 2019 tidak memberi dampak negatif bagi layanan ini.

STEVY WIDIA