Pelaku UMKM dan Startup Perlu Manfaatkan Teknologi Cloud Untuk Berinovasi

AWS

Gunawan Susanto, Country Manager, AWS Indonesia. (Foto: istimewa)

youngster.id - Keadaan dunia sekarang telah mendorong pelaku usaha dari segala skala bisnis untuk bertransformasi ke digital. Untuk mendukung hal itu, Amazon Web Services (AWS) berkolaborasi dengan ekosistem Midtrans, yakni platform Pojok Usaha yang memampukan UMKM untuk mengadopsi teknologi serta layanan cloud AWS dengan mudah.

Country Manager Indonesia AWS Gunawan Susanto mengatakan, AWS percaya bahwa semua bisnis dari kelas enterprise besar, startup, UMKM, hingga institusi pemerintahan bisa memanfaatkan teknologi cloud untuk berinovasi.

“Semangat tersebut pula yang mendorong AWS untuk berkolaborasi dengan Midtrans untuk meluncurkan platform Pojok Usaha yang memang dirancang khusus bagi pelaku UMKM,” ucapnya dalam jumpa pers virtual baru-baru ini di Jakarta.

AWS dan Midtrans menargetkan lebih dari 10.000 UMKM Indonesia agar dapat mencapai pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kehadirannya di dunia maya, dan menciptakan efisiensi serta sumber-sumber pemasukan baru dengan cara memanfaatkan kekuatan teknologi.

“Kami ingin mematahkan asumsi bahwa digitalisasi itu mahal dan terbatas pada mereka yang memiliki modal besar. AWS percaya bahwa semua bisnis dari kelas enterprise besar, startup, UMKM, hingga institusi pemerintahan bisa memanfaatkan teknologi cloud untuk berinovasi,” ucap Gunawan.

Komitmen AWS bagi Indonesia akan dimantapkan pula di penghujung tahun 2021/awal tahun 2022 nanti dengan infrastruktur Jakarta Region. Dengan Region terbaru ini, setiap pelaku usaha dan pemangku kepentingan bisa menjalankan aplikasi mereka secara lokal, melayani pelanggan dan pengguna di Indonesia dan seluruh Asia dengan latensi yang lebih rendah, dan mengakses seluruh teknologi berbasis cloud yang ditawarkan AWS.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version