youngster.id - Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, sukses menggelar Shopee Super Brand Day pertama bersama P&G di tanggal 16 Mei 2018. Selama periode tersebut pembeli telah menghemat uang hampir Rp 2 miliar.
Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, nisiatif ini telah sukses mendukung P&G, salah satu mitra brand kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia.
“Kami sangat senang dengan tanggapan yang sangat baik dari para pengguna terhadap Shopee Super Brand Day pertama ini. I. Kedepannya, kami akan terus bekerja sama dengan brand-brand terdepan, guna menyediakan pilihan produk yang lebih beragam dan sesuai dengan kebutuhan pengguna,” ucap Chris dalam keterangannya, Jumat (18/5/2018) di Jakarta.
Pada program tersebut P&G Official Store di Shopee mencatat peningkatan pesanan hingga 120 kali dibandingkan dengan hari biasanya. Pampers, Olay, dan Pantene adalah 3 brand yang paling disukai sepanjang hari, sedangkan Sampo Rejoice & Pantene muncul sebagai paket yang paling favorit. Transaksi terbesar dalam 1 pesanan sejumlah Rp 2,204,100 dari Kota Medan.
Kim Dong Hyun, P&G Asia Pacific eBusiness Leader mengatakan senang dengan hasil yang sangat baik. “Ini diluar ekspektasi kami dari Shopee Super Brand Day. Sebagai brand FMCG terdepan, kami melihat banyak potensi dan ruang untuk berkembang bagi penetrasi FMCG melalui e-commerce. Shopee Super Brand Day telah terbukti sebagai salah satu wadah yang paling efektif untuk memperkuat kehadiran brand kami secara online dan menjangkau lebih banyak konsumen Indonesia,” kata Kim.
Selama promo eksklusif yang berlangsung 24 jam itu semua produk P&G yang dijual di Flash Sale habis. Paket isi 3 – Pantene Shampo Hair Fall Control 480ml seharga Rp 89.000 laris dalam 1 menit. Selain itu jumlah Pampers yang terjual dalam 1 hari dapat digunakan oleh sekitar 60.000 bayi di Indonesia.
Setelah kesuksesan Shopee Super Brand Day pertama, Shopee akan bekerja sama dengan salah satu pemain utama di industri elektronik di Asia, Xiaomi, yang telah dipastikan untuk berpartisipasi pada Shopee Super Brand Day selanjutnya pada 25 May 2018.
STEVY WIDIA
Discussion about this post