Pemerintah Dukung 8 Juta Petani dan Nelayan Go Digital

Nelayan pun dikenalkan pada aplikasi digital. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Pemerintah akan mendukung 8 juta masyarakat Indonesia yang bergerak di bidang pertanian dan perikanan tradisional untuk Go Digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, pembangunan oleh pemerintahan saat ini memang ditujukan ke arah masa depan, sesuai dengan Visi Ekonomi Digital Indonesia.

“Salah satu yang menjadi target Pemerintah adalah membantu minimal delapan juta orang di industri pertanian dan perikanan tradisional untuk Go Digital,” ujar Rudiantara dalam acara “Hello Indonesia 2019″ belum lama ini di Jakarta.

Menurut Menkominfo, Visi Ekonomi Digital Indonesia juga mendukung peningkatan ekonomi digital Indonesia. Caranya, dengan mendorong pertumbuhan perusahaan rintisan, serta membuat pelaku UMKM masuk ke platform digital.

“Target kami yang lain, untuk mendorong dekacorn dan unicorn baru, kami juga ingin mempercepat pertumbuhan setidaknya 1.000 perusahaan rintisan, serta Usaha Kecil dan Menengah, semuanya sudah harus Go Digital,” kata Rudiantara lagi.

FAHRUL ANWAR

Baca juga :   Daniel Fanny Judika dkk.: Bangun Aplikasi Untuk Bantu Petani Dapatkan Informasi