youngster.id - Hari Valentine popular dirayakan oleh kalangan anak muda. Bahkan banyak yang melihat momen ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan.
Rishabh Gupta, Country Head Indonesia mengatakan, statistik pemesanan OYO Hotel menunjukkan bahwa pada Hari Valentine pemesanan hotel dari tamu yang menginap seorang diri (solo guest) di Indonesia tercatat mengalami kenaikan sebesar 22%. Tren ini juga terjadi di negara lain seperti Malaysia dan Nepal yang sama-sama mengalami kenaikan 20%.
“Hari Valentine memang telah populer di banyak negara selama lebih dari satu dekade terakhir dan kini cara merayakan Hari Valentine di berbagai negara semakin berkembang. Masyarakat juga semakin melihat momen Valentine ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) atau merayakannya bersama keluarga dan teman-teman,” papar Gupta.
Menurut dia, ekspansi secara gencar, pertumbuhan bisnis industri perjalanan dan perhotelan, serta ketersediaan pilihan perjalanan dan akomodasi berkualitas baik yang terjangkau, telah memicu perubahan tren ini.
“Melihat hal ini, kami di OYO terus berupaya meningkatkan kapasitas kami serta menawarkan akomodasi berkualitas baik dengan harga terjangkau untuk para konsumen, baik di wilayah destinasi wisata populer maupun destinasi wisata yang baru muncul,” ungkap Gupta lagi.
Saat ini OYO Hotels telah beroperasi di lebih dari 500 kota di India, China, Malaysia, Nepal, UK, dan Indonesia. Dengan lebih dari 13,000 hotel eksklusif dalam jaringannya, OYO telah menjadi pelopor industri perhotelan yang memanfaatkan model integrasi teknologi. Jaringan unit OYO tersebar di berbagai kota metro, pusat bisnis regional, destinasi wisata serta kota-kota ziarah.
Bisnis OYO didukung oleh investor ternama, antara lain Softbank Group, Greenoak Capital, Sequoia India, Lightspeed India, Hero Enterprise dan China Lodging Group.
STEVY WIDIA
Discussion about this post