Pendaftaran Beasiswa Coding Bersertifikat Global Dibuka, Targetkan 3.000 Peserta

IoH x Kadin

Penandatanganan Nota Kesepahaman Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Program kolaborasi IDCamp X KADIN 2023 yang digagas Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia telah dibuka hingga 10 Februari 2023. Program ini menargetkan menjaring 3.000 pendaftar untuk meraih beasiswa belajar coding secara daring dan bersertifikat global.

Program ini untuk mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan 17 juta talenta digital hingga 2030. SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengungkapkan, komitmen IOH adalah memberdayakan Indonesia lewat pemenuhan kebutuhan talenta digital melalui IDCamp dengan semangat gotong royong.

“Kami yakin kerja sama dengan KADIN ini akan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Pasifik, dan kedepannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” kata Steve dalam keterangannya, Rabu (10/1/2023).

Program ini menargetkan sebanyak 3.000 talenta muda dari Kota Solo, Medan, dan Makassar dengan harapan dapat terwujudnya ekosistem pendidikan digital Indonesia yang semakin merata.

Setelah pendaftaran, pada 15 Maret 2023, 100 orang peserta yang berhasil lulus dengan nilai terbaik dari setiap kota, akan diberikan beasiswa kelas tingkat intermediate untuk mengikuti pelatihan secara daring. Selanjutnya, akan dipilih kembali 50 peserta terbaik di tiap-tiap kota untuk mengikuti pelatihan secara luring. Para peserta tersebut nantinya akan mendapat challenge khusus dan pemenangnya akan diumumkan pada Agustus 2023.

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika KADIN Indonesia, Firlie H Ganinduto mengatakan kemitraan ini memiliki visi yang sama untuk mendukung visi Indonesia dalam menciptakan talenta digital.

“Kami berharap banyak anak muda Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kreativitas mereka serta membantu KADIN di daerah dalam memetakan kebutuhan skill di daerah masing-masing agar lulusan IDCamp x KADIN ini bisa langsung disalurkan,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version