Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pendapatan Adi Sarana Tumbuh 17,2% di Kuartal I 2025, Dikontribusi Segmen Logistik

3 Mei 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Adi Sarana Armada

Dikontribusi Segmen Logistik, Pendapatan Adi Sarana Tumbuh 17,2% di Kuartal I 2025 (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Emiten yang bergerak di ekosistem mobilitas orang dan barang terintegrasi PT Adi Sarana Armada Tbk membukukan pendapatan sebesar Rp1,4 triliun di kuartal I 2025, naik 17,2% dibandingkan periode sebelumnya.

Adapun laba bersih periode yang sama tercatat sebesar Rp143,8 miliar tumbuh hingga 76,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kinerja yang cukup baik ini merupakan bukti keberhasilan strategi integrasi  seluruh pilar bisnis ASSA yang meliputi rental, logistik, dan ekosistem kendaraan bekas. Kami yakin, integrasi yang semakin menyeluruh dan solid akan mampu membawa ASSA pada pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan,” kata Direktur Utama PT Adi Sarana Armada Tbk, Prodjo Sunarjanto, dikutip Sabtu (3/5/2025).

Baca juga :   Adi Sarana Armada Fokus Kembangkan CargoShare

Dari masing-masing segmen usaha Adi Sarana, segmen logistik menjadi kontributor terbesar bagi pendapatan Perusahaan. Dengan total pendapatan mencapai Rp577,4 miliar, segmen logistik yang sudah mencakup express delivery mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga 29,0% YoY dan sekarang berkontribusi sebesar 42% dari total pendapatan Perusahaan. Pertumbuhan pendapatan ini menjadi bukti, bahwa ASSA terus mengembangkan solusi logistik yang berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan segmen logistik.

“Kami optimis prospek logistik akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat yang akan terus ada dan berkembang,” imbuh Prodjo.

Adi Sarana sendiri merupakan perusahaan yang memiliki ekosistem logistik lengkap. Perusahaan kini telah menyediakan berbagai layanan seperti end-to-end logistic melalui Cargoshare; Anteraja untuk express delivery; Titipaja sebagai layanan pergudangan/fulfillment; Coldspace untuk logistik rantai dingin;  serta layanan cross-border.

Seluruh segmen bisnis Adi Sarana mencatatkan pertumbuhan yang solid. Di bawah logistik, segmen rental menyusul di urutan kedua dengan pendapatan sebesar Rp488,7 miliar, tumbuh 4,7% YoY. Kemudian segmen kendaraan bekas yang salah satunya melalui Caroline.id yang dikendalikan oleh anak usaha PT Autopedia Sukses Lestari Tbk juga terus menunjukkan peningkatan kinerja. Segmen kendaraan bekas ini membukukan pendapatan  Rp252,8  miliar, tumbuh 21,6% YoY. Sementara segmen lelang yang juga dikendalikan oleh Autopedia melalui JBA mencatatkan pendapatan Rp63,3  miliar atau tumbuh 7,0% YoY.

Baca juga :   Anteraja Gandeng Logitek Digital Nusantara Untuk Menambah Ribuan Titik Drop Point

“Dengan kekuatan integrasi pilar bisnis yang dimiliki dan kinerja yang baik di awal tahun ini, kami optimis akan mampu mencapai target pertumbuhan 10% pada tahun 2025,” tutup Prodjo.

Adi Sarana Armada memiliki 3 pilar bisnis utama, yaitu: Sewa kendaraan korporasi (ASSA Rent), Logistik value chain (Cargoshare Logistics, Anteraja, ASSA Logistics) dari hulu ke hilir, dan Ekosistem kendaraan bekas (Auto[edia, melalui JBA dan Caroline).

 

HENNI S.

Tags: Adi Sarana ArmadaAnterajaperusahaan logistik terintegrasi
Previous Post

Tingkatkan Talenta Digital di Indonesia, Cakap Gandeng AWS Hadirkan Program CendekiAwan

Next Post

Integrasi Kanal Digital dan Offline, Kunci Keberhasilan Digital Marketing

Related Posts

bisnis logistik
News

Dikontribusi Bisnis Logistik, Laba Bersih Adi Sarana Armada Meningkat Tajam

27 Maret 2025
0
Anteraja
News

Tekan Efisiensi di Anteraja, Laba Bersih Adi Sarana Naik Hampir 4 Kali Lipat

31 Juli 2024
0
Anteraja
Headline

Anteraja Menuju Break Even Point

3 Mei 2024
0
Load More
Next Post
digital marketing

Integrasi Kanal Digital dan Offline, Kunci Keberhasilan Digital Marketing

GoTo

Empat Petinggi GoTo Mundur, Ada Apa?

infrastruktur digital

Pengembangan Infrastruktur Digital Dukung Ekspansi Perusahaan dan Startup di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version