Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pendapatan Autopedia Tumbuh 17,1% Jadi Rp447,1 Miliar di Kuartal II 2025

4 September 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Caroline Autopedia

Pendapatan Autopedia Tumbuh 17,1% Jadi Rp447,1 Miliar di Kuartal II 2025 (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Permintaan kendaraan bekas yang terus meningkat menjadi salah satu pendorong pertumbuhan pendapatan PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. Hingga kuartal II-2025, Perseroan mencatat pertumbuhan pendapatan 17,1% menjadi Rp447,1 miliar dan membukukan laba bersih Rp21,1 miliar.

Dari total pendapatan tersebut, Caroline.id menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang Rp313,4 miliar atau 70% dari total pendapatan. Selain faktor permintaan yang sedang meningkat, keberhasilan penjualan Caroline.id juga disokong oleh percepatan digitalisasi dan integrasi layanan Online-to-Offline (O2O) yang memudahkan konsumen bertransaksi secara aman dan transparan.

Di bisnis lelang, JBA juga menunjukkan kinerja positif dengan mempertahankan posisi dominan dengan menguasai sekitar 40% dari pangsa pasar. Hingga kuartal II tahun ini, JBA mencatatkan pertumbuhan pendapatan 3,3% YoY. Sementara MotoGadai, unit bisnis baru yang diluncurkan tahun lalu, telah mencatatkan pendapatan Rp3,6 miliar.

Melihat solidnya tren permintaan mobil bekas yang diikuti pertumbuhan pesat dan berkelanjutan dari Caroline.id, Autopedia terus berekspansi dengan membuka cabang-cabang baru atau showroom di lokasi strategis, khususnya di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Baca juga :   Autopedia Proyeksikan Industri Mobil Bekas Masih Menjanjikan di Tahun 2025

Belum lama ini, dua cabang baru Caroline.id telah beroperasi yaitu di Cibubur dan Pasir Kaliki Bandung. Grand Launching dari showroom di Pasir Kaliki yang merupakan cabang Caroline.id ke empat di kota Bandung ini telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2025. “Rencananya kami akan membuka 1 cabang baru lagi di akhir tahun,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, dikutip Kamis (4/9/2025).

Perusahaan yang bergerak di bisnis lelang (JBA), penjualan retail mobil bekas (Caroline.id), dan pegadaian (MotoGadai) ini meyakini tren permintaan mobil bekas masih solid. Perseroan melihat, bahwa kurang bergairahnya situasi ekonomi yang diikuti pelemahan daya beli masyarakat telah membuat kebutuhan masyarakat akan kendaraan dengan harga lebih terjangkau menjadi lebih tinggi dibandingkan kebutuhan akan mobil baru.

Baca juga :   Caroline.id Masih Jadi Penyumbang Terbesar Pendapatan Autopedia

“Dengan adanya dukungan ekosistem bisnis yang kuat, kami menargetkan tren positif kinerja Autopedia ini dapat berlanjut hingga akhir tahun,” tutup Jany. (*AMBS)

 

Tags: Caroline.idJBAMotoGadaiPT Autopedia Sukses Lestari Tbk
Previous Post

Kolaborasi Lintasarta dan Telkom Sediakan Layanan Digital Service dan Digital Platform

Next Post

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

Related Posts

layanan O2O Caroline.id
News

Integrasikan Layanan O2O, Pendapatan Caroline.id Tumbuh 17,11% di Kuartal II-2025

30 Juli 2025
0
Caroline.id
News

Caroline.id Sumbang 70% ke Total Pendapatan Autopedia di Kuartal I 2025

30 April 2025
0
Caroline.id
News

Laba Bersih Autopedia Melonjak 88% di 2024

27 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Gaery Undarsa

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

Sensus Ekonomi akan Bidik Bisnis Online

Utang Paylater dan Pindar Warga Melonjak Hingga Rp117,52 Triliun

IM3 Beri Perlindungan Digital Anti Spam di Ajang Pestapora 2025

IM3 Beri Perlindungan Digital Anti Spam di Ajang Pestapora 2025

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version