Penetrasi Pasar Gaming, Sony Luncurkan Headset Yang Bisa Dipersonalisasi

Sony Inzone

Sony Indonesia menghadirkan headset INZONE. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Industri game tanah air terus bertumbuh. Di perkirakan saat ini ada lebih dari 170 juta gamer di berbagai macam platform di Indonesia. Potensi yang sangat besar ini mendorong Sony melakukan penetrasi pasar dengan meluncurkan merek perlengkapan gaming INZOME.

President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi mengatakan, pasar kini telah berkembang dengan ketertarikan yang tinggi terhadap gaming serta semakin banyaknya turnamen esports dan kemajuan hiburan game. Untuk itu Sony sebagai pelopor teknologi audio-visual, menghadirkan fitur yang dapat membenamkan para gamer ke dalam aksi dengan fokus total. Dirancang untuk performa yang luar biasa, INZONE memberikan zona imersif, membawa pada akhir yang penuh kemenangan.

“Dengan sejarah kuat Sony terhadap produk teknologi audio kelas atas, kami yakin lini terbaru ini akan menawarkan lebih banyak pilihan bagi mereka yang ingin meningkatkan sistem gaming saat ini. Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem gaming dengan menyediakan pilihan yang lebih luas bagi para gamer PC dan PlayStation untuk memperkaya kehidupan melalui game,” kata Koji dalam jumpa pers virtual, Jumat (29/7/2022).

Lini baru ini menghadirkan dua headset nirkabel baru, yaitu INZONE H9  dan INZONE H7 serta headset berkabel,INZONE H3. Ketiga model ini dilengkapi dengan mikrofon flip-up boom fleksibel dengan fungsi mute, memungkinkan para pengguna untuk berkomunikasi dengan mudah dalam game bersama para anggota regu.

Koji menjelaskan, produk ini dikembangkan dari keahlian Sony dalam teknologi headphone. Diafragma INZONE H9 dan INZONE H7 memiliki bentuk unik yang memungkinkan headphone untuk mereproduksi suara dengan frekuensi sangat tinggi dengan tingkat kesesuaian yang tinggi, serta frekuensi rendah otentik untuk pengalaman bermain game yang imersif.

Selain itu, produk ini memiliki 360 Spatial Sound yang mereproduksi suara spasial dari sinyal audio multi-channel seperti tujuan dari para kreator game. Reproduksi suara yang akurat ini meningkatkan kesadaran spasial, memungkinkan pemain untuk mendengar langkah kaki dan gerakan dengan tepat.

“Selain itu, dengan aplikasi smartphone “360 Spatial Sound Personaliser,” pengguna mendapatkan suara spasial yang dioptimalkan sesuai bentuk telinga untuk gameplay yang benar-benar dipersonalisasi,” jelasnya.

Untuk mendorong penetrasi merek ini, Sony mensponsori liga esports global terkemuka, Evolution Championship Series (Evo) 2022 dan 2023, PGL DOTA2 Arlington Major 2022 dan VALORANT Champions Tour. “Harapan kami ini dapat turut memajukan ekosistem gaming lebih lanjut,” pungkas Koji.

Dalam rangkaian kegiatan peluncuran produk Sony INZONE, Sony Indonesia juga mengadakan INZONE Exhibition Tour – Valorant Friendly Tournament pada 29 Juli 2022. Adapun turnamen tersebut dapat disaksikan di channel YouTube Sony Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version