Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pengalaman Digital Merek Indonesia Belum Memuaskan

27 Juli 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pengalaman Digital Merek Indonesia Belum Memuaskan

Megawaty Khie, Vice President & Managing Director SAP Indonesia. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di seluruh dunia, termasuk Indonesia terkena pengaruh dari perkembangan dan pertumbuhan teknologi. Menurut Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia (APJII), ada 100 juta pengguna Internet dengan populasi konsumen sekitar 51 juta orang di Indonesia. Namun ternyata tingkat kepuasan konsumen akan pengalaman digital mereka belum memuaskan.

Hasil itu didapat dari hasil survey yang dilakukan perusahaan perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP.

“Survei ini kami lakukan secara cuma-cuma untuk pelanggan kami, karena SAP sangat terfokus pada digital experience pelanggan. Kami juga ingin membantu konsumen di Indonesia untuk menjadi bagian dari kisah sukses di era digital saat ini,” kata Megawaty Khie, Vice President & Managing Director SAP Indonesia, Selasa (26/7/16) di Jakarta.

SPA melakukan suvey terhadap 500 konsumen dan mengumpulkan lebih dari 1.300 interaksi dari keterlibatan digital dengan merek lokal. Dalam survey itu, pegalaman digital mulai dari penemuan, pembelian, pengiriman dan dukungan dari suatu produk atau jasa merek digital berinterkasi dengan pelanggan.
Dari hasil Laporan SAP Digital Experience terungkap bahwa tingkat kepuasan konsumen di Indonesia baru mencapai 48%. Sedangkan lebih dari 50% konsumen merasa tidak puas atau ragu-ragu terhadap penawaran digital beberapa merek, termasuk yang terbesar dan terkenal di Indonesia. Penilaian yang diberikan responden didasari oleh 14 faktor yang dinilai SAP sebagai faktor terpenting dalam mendukung pengalaman digital yang memuaskan.

Baca juga :   Tokopedia Dukung Pengiat UMKM Lewat Inisiatif Hyperlocal

Dari survei tersebut, SAP juga menemukan bahwa keamanan, kemudahan dalam penggunaan dan pengaplikasian serta waktu ketersediaan yang luas menjadi tiga faktor utama bagi konsumen di Indonesia. Dan ini menentukan loyalitas mereka.

“Konsumen yang puas dengan pengalaman digital mereka, 9 kali lebih mungkin untuk setiap pada merek dibandingkan denganmereka yang tidak puas. Karena pelanggan yang merasa puas akan lebih terhubung secara emosional dengan mereka yang pada gilirannya bersedia membeli lebih banyak untuk jangka waktu yang lama dan tidak akan ragu-ragu mempengaruhi orang lain untuk melakukan hal yang sama,” papar Megawaty.

Dari survey tersebut, BCA menjadi salah satu merek terkemuka. ““Bank kami terus fokus pada peningkatan pengalaman digital konsumen kami dan penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk melangkah maju dengan rencana strategi digital,”kata Hermawan Thandean Executive Vice Presiden BCA pada kesempatan yang sama. Salah satu inovasi teknologi yang dilakukan BCA adalah dengan layanan e-money, Sakuku.

Baca juga :   Anak Muda ASEAN Atasi Masalah Sosial Dengan Data Analitik

Menurut Megawaty, melibatkan pelanggan masa kini menuntut transformasi bukan hanya di ujung depan tapi di seluruh organisasi. Kerangka Bisnis Digital (Digital Business Framework) dari SAP membantu mendigitalkan seluruh rantai nilai bisnis dengan pengalaman pelanggan yang menyeluruh senantiasa.

“Pelaku usaha, terutama yang telah bergerak di ranah digital harus dapat mendukung pengalaman digital yang menyenangkan dan berdampak pada loyalitas konsumen kepada layanan atau merek. Merek yang dapat menjembatani kesenjangan pengalaman digital mereka dan konsumen dengan mengadopsi strategi digital yang jelas yang menyatukan pemasaran, penjualan, layanan dan perdagangan,” ucap Megawati lagi.

 

STEVY WIDIA

Tags: BCAkepuasan pelangganSakukuSAPSAP Digital Experience
Previous Post

Tanamkan Semangat Kewirausahaan di Kalangan Anak Muda, AHM Akan Gelar AHMBS

Next Post

Kriya Indonesia Luncurkan e-Commerce Khusus untuk UKM

Related Posts

Sertifikasi Halal BCA
News

Naik Dua Kali Lipat, BCA Fasilitasi Penerbitan 2.000 Sertifikat Halal bagi UMKM di Berbagai Daerah

22 Januari 2025
0
WE Finance Code
Headline

Teken WE Finance Code, BCA Dukung Akses Pembiayaan bagi Perempuan Pengusaha

24 Desember 2024
0
Pembayaran Iuran Pendidikan
News

Permudah Pembayaran Iuran Pendidikan, UKDW Gandeng BCA

19 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Kriya Indonesia Luncurkan e-Commerce Khusus untuk UKM

Kriya Indonesia Luncurkan e-Commerce Khusus untuk UKM

Kemristekdikti Kucurkan Dana Untuk Inkubator Bisnis Teknologi

Kemristekdikti Kucurkan Dana Untuk Inkubator Bisnis Teknologi

Album Baru Noah Diluncurkan Lewat Streaming Younder Music

Gempita, Layanan Streaming Musik Lokal

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version