Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pengembangan UMKM Lewat Platform Digital

3 November 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pengembangan UMKM Lewat Platform Digital

Kemenkominfo juga membangun platform UMKM digital. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sangat besar. Namun jika hanya dijalankan dengan cara konvensional maka akan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk berkembang. Untuk itu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) merintis pengembangan UMKM melalui platform digital.

Sebelumnya Kemkominfo telah menginisiasi program 1 juta domain gratis untuk UMKM. Hal ini sekaligus mendorong transaksi e-commerce di Indonesia. Mendukung hal itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan UMKM melalui platform digital.

Nota kesepahaman ditandatangani Menkominfo Rudiantara dan Direktur Utama BRI Asmawi Syam. Program 1 Juta Domain adalah pemberian nama domain Indonesia gratis selama satu tahun. Sasarannya adalah UMKM yang memiliki potensi penjualan online, yang juga diberikan pelatihan pembuatan dan pengelolaan website.
Hari Siaga Amijarso Corporate Secretary Bank BRI mengatakan, sebagai bank yang fokus pada segmen UMKM, Bank BRI mendukung program tersebut.

Baca juga :   Sushiroll, Layanan Streaming untuk Pecinta Anime

“Program ini sangat menguntungkan bagi nasabah UMKM Bank BRI, karena dengan memiliki website maka penjual tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, sehingga dapat menghadapi persaingan di pasar domestik dan di masa mendatang juga akan menjangkau pasar internasional,” tutur Hari dalam siaran pers Rabu (2/11/2016) di Jakarta.

Sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan program ini, Bank BRI telah melakukan sosialisasi internal di 12 Kantor Wilayah Bank BRI yang meliputi 10 provinsi di Indonesia dan terus akan melakukan sosialisasi di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Selain sosialisasi internal, Bank BRI bersama Kemkominfo telah memberikan pelatihan pembuatan dan pengelolaan website kepada nasabah BRI di Yogyakarta, Bekasi, Cianjur, Cirebon, Bandung, Banjar, Tasikmalaya dan Sukabumi.

Baca juga :   Jadikan Kopma Basis Kewirausahaan

“”ŽApabila potensi UMKM hanya dijalankan dengan cara konvensional maka akan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk berkembang,” tuturnya.

Menurutnya, program 1 juta domain ”Ždengan nama Indonesia Go Online gratis selama satu tahun dan setelah itu para pelaku usaha UMKM akan diberikan pelatihan pembuatan dan pengelolaan website

STEVY WIDIA

Tags: bank BRIKementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo)Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Previous Post

Pertumbuhan Industri Telekomunikasi 8%

Next Post

Jemi Ngadiono : Ajak Backpaker Untuk Jadi Guru di Daerah Pedalaman

Related Posts

Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia
Headline

Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia

11 September 2025
0
Pertamina UMK Academy 2025 Jaring 730 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah
Headline

Pertamina UMK Academy 2025 Jaring 730 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah

4 September 2025
0
BNI Luncurkan BNIdirect bisnis, Solusi Digital Praktis untuk UMKM
News

BNI Luncurkan BNIdirect bisnis, Solusi Digital Praktis untuk UMKM

16 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Jemi Ngadiono : Ajak Backpaker Untuk Jadi Guru di Daerah Pedalaman

Jemi Ngadiono : Ajak Backpaker Untuk Jadi Guru di Daerah Pedalaman

Apple Akan Bangun Pusat Inovasi Terbesar Di Indonesia

Apple Akan Bangun Pusat Inovasi Terbesar Di Indonesia

Kunjungan Wisman Ke Indonesia Naik 8,51%

Kunjungan Wisman Ke Indonesia Naik 8,51%

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version