youngster.id - Memiliki lebih dari 100 fitur yang memberikan kemudahan dan mampu menjawab kebutuhan transaksi nasabahnya, super apps BRImo menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking perbankan lainnya di Indonesia.
Data tersebut didapatkan berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore). Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,5 dengan total 1 juta review, sementara pengguna IOS memberikan rating 4,7 dengan total 129 ribu review. Hal tersebut menunjukkan kepuasan para pengguna BRImo terhadap aplikasi tersebut.
Kepercayaan terhadap super apps BRImo juga ditunjukkan dari jumlah pengguna yang kini telah mencapai 27,8 users atau tumbuh 50,5% year-on-year (YOY). Hingga Juni 2023 atau dalam 6 bulan, jumlah transaksi di BRImo telah mencapai 1,3 Milyar (89,6% YoY) dengan nilai volume transaksi telah menyentuh Rp1.895 triliun (76,2% YoY).
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan kepercayaan nasabah terhadap BRImo terus bertambah. BRI terus mendorong berbagai penawaran agar nasabah semakin mempercayakan BRImo untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI. Tentunya kami terus mengembangkan BRImo untuk menjawab berbagai kebutuhan nasabah dengan cepat, mudah dan tentunya aman,” jelas Andrijanto.
Menurutnya, BRI terus berupaya memperkuat fitur andalan dengan menambah fitur baru yang makin memberi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. BRI mengintegrasikan BRImo dengan berbagai layanan yang memberikan nilai tambah dengan konsep one stop solution.
Pengembangan BRImo didukung penuh oleh teknologi artificial intelligence dengan memanfaatkan data analisis pengguna BRImo untuk menawarkan fitur dan promo yang sesuai dengan customer segmentation, sehingga setiap pengguna dapat merasakan experience yang maksimal.
“Kami menargetkan fitur yang lebih personalized untuk meningkatkan frekuensi transkasi per-user. Bahkan, untuk nasabah non-user dan dormant user, kami ajak untuk mulai mencoba ber-BRImo skaligus bertransaksi dengan program-program menarik,” jelas Andrijanto.
Dalam memenuhi kebutuhan nasabah, saat ini BRImo telah dilengkapi beragam fitur mulai dari membayar transaksi melalui QRIS, pembayaran untuk pendidikan, tiket kereta api, Pajak Bumi dan Bangunan, investasi produk Deposito, hingga voucher streaming. Ada salah satu fitur yang menjadi andalan nasabah yaitu setor tunai tanpa kartu di seluruh mesin CRM BRI, dengan fitur tersebut nasabah tidak perlu repot membawa kartu dan antri untuk menabung.
STEVY WIDIA
Discussion about this post