youngster.id - Meski baru berdiri pada Agustus 2015 di Indonesia, Jobplanet sudah mengantongi pertumbuhan cukup signifikan. Bahkan mencapai 200 % dalam kurun waktu satu tahun.
Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, pertumbuhan pengguna Jobplanet meningkat 200 % dibanding tahun lalu.“Pada tahun lalu, kami hanya memiliki 200 ribu pengguna aktif, kini sudah meningkat dua kali lipat, 600 ribu pengguna,” kata Kemas belum lama ini.
Selain pengguna, Jobplanet juga mengalami pertumbuhan konten dan perusahaan yang bergabung. “Untuk konten, meningkat 275 persen, 2015 itu ada 80.000 konten, kini sudah 300 ribu. Lalu perusahaan juga (meningkat) sangat masif, 120 persen peningkatannya. Awal kami berdiri, kami cuma punya 20 ribu perusahaan yang join. Kini sudah ada 40 ribu lebih,” kata Kemas.
Tak hanya menyediakan informasi perusahaan dan lowongan kerja, Jobplanet pun kerap mengadakan riset budaya tempat kerja, serta memperkenankan penggunanya (yang notabene kebanyakan berasal dari kalangan karyawan perusahaan) untuk memberikan testimoni terhadap perusahaan yang mereka tempati.
Maka itu, Jobplanet menyeleksi dan memantau perusahaan terbaik berdasarkan tingkat kepuasan karyawan tertinggi, baik secara keseluruhan atau berdasarkan penilaian terhadap aspek-aspek tertentu.
STEVY WIDIA
Discussion about this post