Pengguna Twitter Centang Biru Akan Bayar Biaya Berlangganan

Twitter

Twitter (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Pengguna Twitter yang sudah memiliki centang biru di akunnya untuk membayar biaya US$ 4,99 atau sekitar Rp 77 ribuan tiap bulannya. Biaya ini merupakan biaya berlangganan Twitter Blue, layanan premium yang juga memberikan fitur eksklusif bagi pengguna.

Platformer melaporkan, pengguna Twitter yang sudah memiliki centang biru diberikan waktu 90 hari untuk berlangganan Twitter Blue. Jika tidak, mereka akan kehilangan centang biru yang sudah dimiliki.

Twitter juga kabarnya akan menaikkan harga berlangganan Twitter Blue secara signifikan, menjadi USD 19,99 per bulan. Sebelumnya biaya berlangganan Twitter Blue sudah naik dari USD 2,99 menjadi USD 4,99 per bulan.

Elon Musk sebagai pemilik baru Twitter kabarnya telah meminta karyawan yang mengurusi proyek ini untuk menyelesaikannya sebelum 7 November. Fitur ini harus diluncurkan pada tanggal tersebut dan dirilis tepat waktu maka karyawan akan dipecat.

Sejak mengumumkan rencananya membeli Twitter, Musk memang sudah menyatakan ingin merombak sistem verifikasi akun dan mengatasi akun bot. Niatnya tersebut kembali diungkap lewat cuitan yang diunggah di Twitter kemarin.

“Seluruh proses verifikasi sedang dirombak saat ini,” tulis Musk dalam cuitannya di Twitter, seperti dikutip dari The Verge, Senin (31/10/2022).

Langkah pertamanya adalah mengubah tampilan halaman pertama atau homepage Twitter untuk pengguna yang sudah log out. Musk juga memboyong beberapa engineer Tesla ke Twitter sebagai penasihat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version