Kamis, 2 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Penjualan Blibli Naik 5 Kali Lipat Saat Periode 12 jam Harbolnas 12.12

13 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Blibli Lelang

Edward K. Suwignjo, selaku Chief Marketing Officer Blibli dan Wilson Kiantoro, Head of Campaign Blibli. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) konsisten menghadirkan rangkaian program Blibli Histeria untuk meramaikan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Hasilnya, Blibli meraih kenaikan nilai penjualan hingga 5 kali lipat hanya dalam waktu 12 jam ketika program ini dimulai.

Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian mengatakan penjualan di Blibli dari pukul 00.00 hingga 12.00 pada Senin (12/12/2022) mencatatkan peningkatan nilai pesan sebanyak 3 kali lipat. Dalam tanggal cantik ini pun mitra seller Blibli sebanyak 5.000 mencatakan peningkatan rata-rata lima kali lipat.

“Kenaikan ini bisa diraih dibandingkan dengan periode normal,” ujar  pria yang akrab disapa Kiki ini dalam jumpa pers, Senin (12/12/2022) di Jakarta.

Baca juga :   Lazada Manjakan Konsumen Jelang Harbolnas

Menurut dia, Bliblimart menjadi kategori dengan item terjual mayoritas selama periode campaign ini. Lewat program ini Blibli ini juga telah menjual 16.000 item dalam waktu kurang dari 100 menit. Dia juga mengatakan untuk brand, Samsung, TCL dan Cooca menjadi brand dengan pertumbuhan paling tinggi.

Kiki juga mengungkapkan, kampanye tanggal kembar itu sudah mencapai lebih dari 55 juta pengunjung. Menariknya, lebih dari 50% pelanggan yang berpartisipasi dalam program tersebut justru didominasi oleh kalangan pria.

Dia juga mengatakan selama harborlnas ini ponsel pintar, tablet dan aksesoris pelengkap menjadi penyumbang transaksi terbesar selama 12 jam ini.

Selanjutnya lebih dari 30.000 pelanggan telah berpartisipasi dalam gamification, atau program promosi yang dikemas dalam bentuk permainan.

Baca juga :   Aksi 24 Perempuan Muda Perangi Krisis Iklim

Lebih lanjut dia optimistis kalau pendapatan dari kampanye harbolnas 12.12 ini bisa lebih maksimal, khususnya untuk para mitra penjual.

Periode puncak Blibli Histeria Spektakuler 12.12 yang berlangsung hingga tanggal 15 Desember ditandai dengan hadirnya Mega Lelang sebagai fase pamungkas. Program lelang ini sendiri berlangsung mulai dari 12 hingga 15 Desember 2022 di empat waktu berbeda setiap harinya, yakni pukul 12.00, 18.00, 20.00, dan 22.00 WIB.

Di Mega Lelang, pelanggan bisa mewujudkan wishlist akhir tahun akan berbagai produk kekinian, mulai dari smartphone dan gadget terbaru hingga fashion item paling trendy. Bahkan, khusus di Mega Lelang pada 12 Desember 2022, Blibli melakukan lelang mobil listrik dengan harga mulai dari Rp12.

Baca juga :   Kominfo Gelar Smart Schools Online Kick-off Untuk Generasi Milenial

 

STEVY WIDIA

Tags: Blibli HisteriaHari Belanja Online Nasional (Harbolnas)PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)
Previous Post

Pendapatan TikTok di Asia Tenggara Capai Rp134 Triliun pada November 2022

Next Post

Capital A Perkuat Pengalaman Berbasis Komunitas Melalui Aplikasi

Related Posts

PLTS Atap
News

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

2 Februari 2023
0
Literasi Digital
News

Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2022 Meningkat Jadi 3,54

2 Februari 2023
0
petani rumput laut
News

Kolaborasi FedEx dan YKAN Berdayakan Petani Rumput Laut Wakatobi Melalui eCommerce

2 Februari 2023
0
Load More
Next Post
airasia community

Capital A Perkuat Pengalaman Berbasis Komunitas Melalui Aplikasi

Kovee

Kovee Gandeng 7 Agensi Untuk Dukung Pengembangan VTuber di Indonesia

kejahatan-siber

Kerugian Akibat Kejahatan Siber di Dunia Capai Rp129.643 Triliun

Discussion about this post

Berita Terbaru

PLTS Atap

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

2 Februari 2023
0
edDoorz Regional VP Marketing Henry Manampiring

RedDoorz Buktikan Bisa Resiliensi Dengan BEP di Masa Pandemi

2 Februari 2023
0
Literasi Digital

Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2022 Meningkat Jadi 3,54

2 Februari 2023
0
petani rumput laut

Kolaborasi FedEx dan YKAN Berdayakan Petani Rumput Laut Wakatobi Melalui eCommerce

2 Februari 2023
0
Peris.ai

Raih Dana Segar Startup Cybersecurity Peris.ai Akan Bina Komunitas Peretas Etis

2 Februari 2023
0
Yakes Telkom x Primaya

Terus Perluas Layanan Kesehatan, Yakes Telkom Jalin Sinergi Dengan Rumah Sakit Primaya Group

2 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version