Penjualan Blibli Naik 5 Kali Lipat Saat Periode 12 jam Harbolnas 12.12

Blibli Lelang

Edward K. Suwignjo, selaku Chief Marketing Officer Blibli dan Wilson Kiantoro, Head of Campaign Blibli. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) konsisten menghadirkan rangkaian program Blibli Histeria untuk meramaikan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Hasilnya, Blibli meraih kenaikan nilai penjualan hingga 5 kali lipat hanya dalam waktu 12 jam ketika program ini dimulai.

Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian mengatakan penjualan di Blibli dari pukul 00.00 hingga 12.00 pada Senin (12/12/2022) mencatatkan peningkatan nilai pesan sebanyak 3 kali lipat. Dalam tanggal cantik ini pun mitra seller Blibli sebanyak 5.000 mencatakan peningkatan rata-rata lima kali lipat.

“Kenaikan ini bisa diraih dibandingkan dengan periode normal,” ujar  pria yang akrab disapa Kiki ini dalam jumpa pers, Senin (12/12/2022) di Jakarta.

Menurut dia, Bliblimart menjadi kategori dengan item terjual mayoritas selama periode campaign ini. Lewat program ini Blibli ini juga telah menjual 16.000 item dalam waktu kurang dari 100 menit. Dia juga mengatakan untuk brand, Samsung, TCL dan Cooca menjadi brand dengan pertumbuhan paling tinggi.

Kiki juga mengungkapkan, kampanye tanggal kembar itu sudah mencapai lebih dari 55 juta pengunjung. Menariknya, lebih dari 50% pelanggan yang berpartisipasi dalam program tersebut justru didominasi oleh kalangan pria.

Dia juga mengatakan selama harborlnas ini ponsel pintar, tablet dan aksesoris pelengkap menjadi penyumbang transaksi terbesar selama 12 jam ini.

Selanjutnya lebih dari 30.000 pelanggan telah berpartisipasi dalam gamification, atau program promosi yang dikemas dalam bentuk permainan.

Lebih lanjut dia optimistis kalau pendapatan dari kampanye harbolnas 12.12 ini bisa lebih maksimal, khususnya untuk para mitra penjual.

Periode puncak Blibli Histeria Spektakuler 12.12 yang berlangsung hingga tanggal 15 Desember ditandai dengan hadirnya Mega Lelang sebagai fase pamungkas. Program lelang ini sendiri berlangsung mulai dari 12 hingga 15 Desember 2022 di empat waktu berbeda setiap harinya, yakni pukul 12.00, 18.00, 20.00, dan 22.00 WIB.

Di Mega Lelang, pelanggan bisa mewujudkan wishlist akhir tahun akan berbagai produk kekinian, mulai dari smartphone dan gadget terbaru hingga fashion item paling trendy. Bahkan, khusus di Mega Lelang pada 12 Desember 2022, Blibli melakukan lelang mobil listrik dengan harga mulai dari Rp12.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version