Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Penjualan Perlengkapkan RT Tumbuh Positif Di Tengah Pandemi

5 Agustus 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Pendingin Ruangan Ini Hadirkan Teknologi Double Hygiene Filter

Produk AC dari Beko. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan data dari ResearchAndMarket.com, secara global, penjualan perlengkapan rumah tangga dan dapur sepanjang Maret dan April 2020 mengalami peningkatan seiring dengan lebih banyaknya waktu yang dihabiskan masyarakat di rumah. Hal ini dibuktikan leh Beko yang meraih penjualan positif di tengah pandemi.

Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia mengatakan, tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi semua pihak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kehadiran pandemi telah memukul telak berbagai sektor penting, mulai dari kesehatan, sosial, hingga ekonomi.

“Di sisi lain, pandemi juga telah mengajarkan kita untuk dapat beradaptasi dengan situasi, sekaligus menginspirasi kita untuk mulai menjalani hidup yang lebih sehat. Semangat ini lah yang terus dibawa oleh Beko. Mendukung generasi baru untuk menjalani hidup yang lebih sehat adalah misi perusahaan yang diwujudkan melalui kehadiran produk yang didukung dengan teknologi berkualitas terdepan. Sedangkan dari sisi bisnis, kami terus beradaptasi dengan pasar Indonesia, seraya terus meningkatkan penetrasi dan memperkuat seluruh jalur distribusi yang kami miliki,” kata Ali Cagri dalam siaran pers nya Rabu (5/8/2020).

Baca juga :   Titipku Targetkan Gandeng 1000 Pasar

Sejak kehadirannya pada akhir 2018 lalu, Beko terus melakukan ekspansi ke berbagai kota besar di Indonesia. Saat ini, Beko telah hadir di 14 provinsi di Indonesia yaitu Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat serta Kalimantan Selatan, dan berencana untuk terus melakukan penetrasi ke berbagai wilayah lain di tanah air.

Kehadiran Beko di sejumlah kota besar di Indonesia ini juga disambut baik oleh masyarakat dan para mitra distributor. Hal ini berdampak positif pada jumlah penjualan perusahaan secara nasional. Faktanya, pada semester 1 2020, Beko berhasil mencatatkan peningkatan hingga 3x lipat dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Baca juga :   Kulkas Ini Tak Sekadar Perangkat Rumah Tangga, Tetapi Bagian Estetika Hunian Masa Kini

Sementara itu, Arief Setiawan, Sales Director PT Beko Appliances Indonesia mengatakan, seiring dengan kehadiran pandemi, perilaku dan preferensi konsumen dalam melakukan pembelian perangkat rumah tangga juga mengalami perubahan. Dari sisi jalur distribusi, penjualan melalui online meningkat cukup tajam, akibat diberlakukannya pembatasan sosial di sejumlah tempat.

“Sebelum pandemi hadir, penjualan Beko melalui jalur online baru menyumbang 3% dari total penjualan. Namun selama pandemi, angka ini meningkat hingga 17%. Kontribusi jalur ritel tradisional pun mengalami peningkatan, dari masa sebelum dan selama pandemi. Masih dominannya penjualan melalui ritel tradisional membuat kami optimis untuk terus melakukan perluasan pasar di kota-kota besar di Indonesia,” jelas Arief.

Baca juga :   Sambut Perayaan Imlek, tiket.com Gelar Promo Diskon

FAHRUL ANWAR

Tags: perangkat rumah tanggaPT Beko Appliances Indonesia
Previous Post

Shopee Turut Berpartisipasi dalam ASEAN Online Sale Day

Next Post

Game Kasual Terpopuler di Antara Pengguna Twitter di Indonesia

Related Posts

Samsung BESPOKE
News

Kulkas Ini Tak Sekadar Perangkat Rumah Tangga, Tetapi Bagian Estetika Hunian Masa Kini

26 Agustus 2021
0
Load More
Next Post
Game Kasual Terpopuler di Antara Pengguna Twitter di Indonesia

Game Kasual Terpopuler di Antara Pengguna Twitter di Indonesia

spotify

Akun Premium Spotify Bisa Berbagi Musik Bersama

Pintaria Dukung Transformasi Pendidikan Digital di Indonesia

Pintaria Dukung Siswa Berprestasi Dengan Potongan Biaya Kuliah

Discussion about this post

Recent Updates

AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version