Penjualan Perlengkapan Sekolah Tokopedia Melonjak

Program TopDonasi100 diperuntukan merenovasi sekolah. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Anak sekolah segera memulai tahun ajaran baru. E-commerce seperti Tokopedia mencatatkan peningkatan penjualan peralatan sekolah pada momen ini. Ini sekaligus menunjukkan animo masyarakat terhadap belanja online semakin tinggi.

Garri Juanda, Associate Vice President Tokopedia – Seller Experience mengatakan, penjualan peralatan sekolah seperti tempat pensil, buku tulis, pulpen, botol minum, hingga tas sekolah mengalami lonjakan tinggi.

“Kenaikan ini 7-17 kali lipat dari biasanya. Ini menunjukkan semakin tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap belanja online,” kata Garri dalam keterangannya, Jumat (13/7/2018) di Jakarta.

Guna memaksimalkan peluang bagi para penjual keperluan sekolah dan kemudahan bagi para pengguna yang membutuhkan, Tokopedia menghadirkan laman khusus berupa hot list dengan memasukkan beberapa barang terkait perlengkapan sekolah seperti tas sekolah, sepatu dan tempat pensil.

Vonny Sataputeri, salah satu penjual perlengkapan sekolah sekaligus member Tokopedia juga mengakui hal yang sama. Vonny bilang, terjadi peningkatan omzet yang signifikan pada periode Juli yang mencapai kisaran Rp 60 juta – Rp 70 juta per bulan.

Baca juga :   Tokopedia Masih Fokus Ke UKM

“Stok diperbanyak untuk perlengkapan sekolah sekaligus perlengkapan pendamping, karena semakin lengkap semakin nyaman untuk pembeli berbelanja, jadi one stop solution,” katanya.

STEVY WIDIA