Penuhi Kebutuhan Mobile Pelanggan dengan Platform ini

Deon van Heerden, CEO Clickatell ketika memberi penjelasan mengenai Clickatell Touch sebagai sebuah platform untuk mendukung kebutuhan mobile pelanggan suatu perusahaan (Foto: Clickatell/Youngsters.id)

youngster.id - Bersamaan dengan digelarnya event Tech in Asia Jakarta 2016, perusahaan enterprise mobile messaging Clickatell meluncurkan Clickatell Touch. Ini merupakan sebuah platform sekali sentuh untuk on-demand mobile customer service bagi enterprise bagi perusahaan-perusahaan untuk memenuhi kebutuhan Mobile Always pelanggannya.

“Dunia kini mulai beralih dari era mobile first menuju era mobile always. Dengan Clickatell Touch, maka brand terkemuka di dunia pun dengan mudah bisa menjangkau seluruh pelanggan langsung melalui genggaman mereka,” ujar Deon van Heerden, CEO of Clickatell.

Dijelaskan Heerden, Clickatell Touch menggantikan model layanan dukungan lama dengan metode mutakhir yang menyuguhkan komunikasi secara real-time serta dilengkapi dengan sistem otomatisasi workflow yang cerdas. Sekaligus menandai akhir dari era suguhan layanan melalui call center yang menggunakan sistem software phone trees yang begitu kompleks dan sering mengalami putus koneksi waktu menelepon.

“Kita bisa memanfaatkan mobile phone untuk memanggil kendaraan dalam sekali sentuh, dan begitulah kemudahan yang kami suguhkan bagi para pelanggan untuk dapat selalu terkoneksi dengan brand mereka,” katanya.

Clickatell Touch menyuguhkan sebuah platform end-to-end enterprise yang lengkap, menghubungkan layanan percakapan konsumen dengan operasional bisnis. Platform ini dijalankan di atas cloud dan dapat bekerja selaras dengan seluruh lini infrastruktur kelas enterprise. Platform ini begitu mudah untuk digelar di seluruh pusat kontak layanan dan dapat terintegrasi secara menyeluruh dengan solusi-solusi kelas enterprise lainnya, seperti CRM, ERP maupun jenis-jenis solusi dukungan layanan yang lainnya, seperti Salesforce, Zendesk, SAP dan Microsoft Dynamics.

Diklaim Heerden, Clickatell Touch mampu memangkas hingga 60% biaya call center dalam 3 tahun pertama masa operasional. Penghematan ini salah satunya berasal dari kapabilitas Clickatell Touch, yakni satu agent bisa melayani hingga enam percakapan pelanggan sekaligus.

Penghematan besar lainnya berasal dari dihapuskannya penggunaan infrastruktur IT, serta berkat kapabilitas otomatisasi dan swa layanan yang dihadirkannya. Touch Cards, salah satu aplikasi yang ada di Clickatell Touch, juga membuka peluang bagi bisnis untuk melakukan cross-sell dan upsell sekaligus selama berlangsung interaksi layanan dukungan dengan pelanggan.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version