Penyewaan Gaun Jadi Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Penyewaan Gaun Jadi Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 1

Kiky Nindy, pemilik butik penyewaan gaun. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ditengah kondisi perekonomian yang lesu, ada banyak pengusaha muda yang cerdik menangkap peluang dan tren pasar. Salah satunya dengan mengubah usaha butik menjadi penyewaan busana dengan omset yang menjanjikan.

Langkah ini yang tempuh oleh Kiky Nindy, pemilik butik penyewaan gaun-gaun cantik untuk berbagai keperluan. Wanita kelahiran 1996 ini memaparkan bahwa saat ini banyak wanita yang ingin mengenakan gaun-gaun cantik untuk berbagai keperluan. Namun, karena gaun-gaun tersebut cenderung hanya dipakai satu atau dua kali maka opsi menyewa dianggap lebih terjangkau jika dibandingkan harus membeli langsung. Peluang inilah yang dimanfaatkan Kiky untuk menjalankan butiknya.

“Saya melihat peluang bisnis ini menjanjikan. Pasalnya, dengan cara menyewa maka orang terutama kaum perempuan bisa mengenakan lebih banyak gaun yang sesuai dengan budget dan keperluan mereka,” ucap Kiky dalam perbincangan dengan youngster.id, Jumat (17/4/2020).

Bisnis butik persewaan busana ini telah ia tekuni sejak tahun 2017. Sasarannya adalah para wanita yang ingin selalu tampil mengikuti tren fashion terbaru. Para pelanggan terutama dari kalangan ekonomi menengah ke atas.
“Bisnis saya ini bergerak dibidang penyewaan gaun-gaun untuk wanita. Tetapi jika ada klien yang menyukai gaun untuk dimiliki pribadi, klien bisa juga membelinya,” ungkapnya.

Pemilik akun Instagram @kikynindy01 ini ingin menjadi pengusaha sukses sebelum usia 30 tahun. “Memang berat menjadi seorang pengusaha muda, harus memiliki tekad yang kuat. Ketika mengalami kegagalan harus mampu bangkit dan belajar dari kesalahan,” kata Kiky.

Berkat tekad dan kerja kerasnya, saat ini perempuan yang bercita-cita jadi dokter itu sukses mengembangkan bisnis butik dan memiliki toko offline dibilangan Jakarta Selatan yang memperkerjakan hingga 10 orang karyawan. Untuk menangkap lebih banyak konsumen, Kiky juga menjalankan usahanya secara online.

“Menjalankan bisnis sendiri memang tidak mudah, tetapi Saya senang karena Saya bisa lebih mudah mengatur waktu dan keuangan secara mandiri,” ucap Kiky.

Wanita yang pernah bercita-cita ingin menjadi seorang Dokter ini mengatakan akan fokus mengembangkan bisnis butiknya. Dia juga berencana melebarkan lini usaha dibidang food and beverages.

“Saya ingin membuka restoran Korean food atau Chinese food. Selain itu, Saya juga ingin masuk ke bisnis klinik kecantikan, tapi itu nanti, masih rencana masa depan,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version