Kamis, 2 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Perangi Flexing Lewat Kompetisi Film Pendek “Save Our Socmed”

7 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
IoH Short Movie

AwardingvNight SOS Short Movie Competition 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Meningkatnya flex culture ditandai semakin maraknya orang-orang yang pamer melalui media sosial. Yang lebih memprihatinkan, banyak anak muda yang terjebak pada flex culture dan menyebabkan perasaan Fear of Missing Out (FOMO) sehingga mempengaruhi rasa percaya diri, produktivitas dan kesehatan mental.

Hal ini yang mendorong Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerjasama dengan CGV sukses menggelar kompetisi film pendek di program Save Our Socmed (S.O.S). Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat dengan mengampanyekan kesadaran akan bahaya flex culture.

Kompetisi ini diluncurkan pada tanggal 5 September – 5 Oktober 2022, dengan persyaratan video dengan resolusi 16:9, berdurasi 5-10 menit. Kompetisi yang mengangkat tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini, berhasil meraih animo tinggi dengan total 467 peserta pelatihan, 124 nominasi video, dan berhasil menembus 6,8 juta penonton di berbagai platform media sosial.

Baca juga :   Fenomena Mobile Internet Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan, banyak karya-karya kreatif yang menginspirasi untuk lebih bijak dalam menyikapi media sosial, flex culture, sehingga bisa berpikir serta bertindak lebih positif lagi.

“Kami sangat mengapresiasi film pendek karya generasi muda indonesia terutama para peserta program Save Our Socmed. Semoga program ini bisa terus mengedukasi generasi muda Indonesia dan menjadi wadah kreativitas bagi mereka,” kata Buldansyah pada acara “AwardingvNight SOS Short Movie Competition,” Minggu (6/11/2022) di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Kompetisi ini melibatkan juri yang terdiri dari Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam, Produser Founder Maxima Pictures Ody Mulya Hidayat, Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru, Pamong Budaya Bidang Perfilman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Marlina Yulianty serta Koordinator gerakan #BijakBersocmed, Enda Nasution.

Baca juga :   EY-Standard Chartered Gelar Penghargaan Wirausaha 2016

Neil mengatakan, program literasi dan kompetisi film pendek Save Our Socmed merupakan media yang tepat untuk semakin mengeksplorasi potensi ekonomi kreatif oleh generasi muda di Indonesia.

“Kompetisi ini juga berhasil menjadi wadah edukasi agar anak muda bisa menyikapi gejala sosial yang terjadi di sekitarnya. Mereka menuangkan hasil pembelajaran itu melalui karya yang positif dan kreatif. Generasi muda harus ambil bagian dalam memajukan pengembangan ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektual,” katanya.

Sementara itu, Direktur CGV, Haryani Suwirman, menyampaikan, melalui program ini terlihat  banyak sekali bakat dan ide kreatif anak muda yang potensial di Indonesia. “Semoga dengan adanya program yang positif ini bisa menjadi penyemangat untuk generasi muda agar tidak menyerah dalam menggapai mimpi dan cita-cita, sekaligus menggali potensi diri dalam memajukan dunia perfilman tanah air,” katanya.

Baca juga :   IOH Gandeng Tara | Indepay Untuk Layanan Transfer dan Pembayaran Tanpa Biaya

Pemenang pertama kompetisi S.O.S kali ini diraih oleh tim ActFilm dengan judul film Bayangan. Juara II didapatkan oleh tim Unlimitale dengan judul film An Xin. Juara III diperoleh oleh tim Ruang Tengah Media dengan judul film FOMO. Selain itu, terdapat berbagai kategori lain seperti Most Views, Most Likes, Most Shared, Best Director, Best Cinematography, Best Screenplay, Best Actor, Best Actress, Best Teaser, dan Best Poster. Para pemenang dari kompetisi ini mendapatkan total hadiah Rp100 juta.

Para peserta juga mendapatkan pelatihan mengenai tata cara pembuatan film dan dampak negatif flex culture dari Badan Perfilman Indonesia yang diadakan di sepuluh kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo, Palembang, Medan, Mataram, Makassar, hingga Balikpapan.

 

STEVY WIDIA

Tags: CGVflex cultureIndosat Ooredoo Hutchison (IOH)kompetisi film pendekprogram Save Our Socmed (S.O.S)
Previous Post

PasarMIKRO Akan Perluas Pasar Setelah Peroleh Pendanaan Rp39 Miliar

Next Post

Perusahaan Otomotif Ini Hadirkan Dojo Manufaktur untuk SMK

Related Posts

Goethe-Institut x Kemenkes
News

Goethe-Institut dan KemenKes Jalin Kerja Sama Pengintegrasian Bahasa Jerman

2 Februari 2023
0
Huawei dan KemenPPPA
News

Huawei dan KPPA Bersinergi Cetak Talenta dan Pemimpin Digital Perempuan

2 Februari 2023
0
Gerakan #OneActionOneTree
News

Gerakan #OneActionOneTree Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

1 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Dojo di SMK Lentera Bangsa Karawang

Perusahaan Otomotif Ini Hadirkan Dojo Manufaktur untuk SMK

Staffinc

Usai Ganti Nama, Startup Staffinc Siap Jadi Solusi Digital Staffing

Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap

Startup Energi Xurya Ekspansi ke Jawa Tengah

Discussion about this post

Berita Terbaru

Goethe-Institut x Kemenkes

Goethe-Institut dan KemenKes Jalin Kerja Sama Pengintegrasian Bahasa Jerman

2 Februari 2023
0
Huawei dan KemenPPPA

Huawei dan KPPA Bersinergi Cetak Talenta dan Pemimpin Digital Perempuan

2 Februari 2023
0
RANS

RANS Jajaki Ekspansi Bisnis ke Industri F&B dan Gaya Hidup

2 Februari 2023
0
Gerakan #OneActionOneTree

Gerakan #OneActionOneTree Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

1 Februari 2023
0
Aplikasi “Amazing Sleman” Promosi Pariwisata Sleman

Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

1 Februari 2023
0
Etiket.id

Startup Etiket.id Tawarkan Kemudahan bagi Penikmat Musik dan Industri Hiburan

1 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version