youngster.id - Generasi Z (Gen Z) terbentuk menjadi sebuah generasi yang cukup unik dengan memiliki kepribadian, ketertarikan, dan penampilan yang berbeda-beda. Pasalnya mereka lahir di zaman serba digital yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan dan informasi yang tidak terbatas.
Psikolog klinis, Tara de Thouars mengungkapkan hasil survei yang menyatakan sebanyak 71% gen Z memiliki rasa percaya diri tinggi. Itu mereka dapat ketika merasa dipandang positif oleh orang lain (82%), memiliki penampilan baik seperti wangi (66%), serta menonjol dalam akademik (59%).
“Dengan rasa percaya diri ini, Gen Z jadi merasa lebih aktif, positif, dan inovatif. Selain itu bisa menumbuhkan karakter sweet dalam diri mereka,” kata Tara dalam peluncuran Fres & Natural Dessert Collection milik Wings Group Indonesia, Kamis (24/6/2021).
Menurut Tara, karakter sweet yang dimaksudkan adalah ramah, menyenangkan, peduli, dan empati, yang bisa menghindarkan dirinya dari perilaku bullying, tidak peduli, tidak menghargai, tidak memiliki integritas, hingga cemburu. Tara menambahkan, untuk membangun karakter sweet diperlukan faktor internal, seperti rasa percaya diri, dan faktor eksternal, seperti pengaruh lingkungan.
Sementara itu menurut survey “Gen Z Social Media Behaviour 2021” yang dilakukan GADIS pada April 2021 terhadap 1.717 responden, 87% dari Gen Z di Indonesia percaya dengan autentisitas, baik personal branding terhadap diri mereka sendiri maupun untuk memilih sebuah produk. Dalam hal ini, Gen Z menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyalurkan ekspresi, mendapatkan informasi serta hiburan, dan memperkuat pendapat mereka mengenai suatu isu. Gen Z juga berani speak up dan memiliki keinginan untuk mencari perubahan.
Untuk mendukugn hal itu, Wings Group Indonesia melalui produk Fres & Natural mengusung kampanye bertajuk “This is Me.”
“Kami ingin memberikan dukungan kepada seluruh anak muda untuk bisa tampil sesuai dengan kepribadian masing-masing, tanpa harus malu atau takut terlihat berbeda. Untuk itu kami menghadirkan produk yang sesuai dengan karakter sweet tersebut,” kata Merry Christanty, Brand Manager Fres & Natural.
Kampanye #BeSweetBeYou ini pun didukung oleh beberapa influencer muda salah satunya adalah Janine Intansari, beauty influencer yang selalu tampil autentik di media sosial. Untuk semakin menambah hype dari peluncuran rangkaian produk terbaru ini, Fres & Natural Dessert Collection membawa aroma macaron dan cupcake tersebut ke dalam sebuah dessert nyata bernama Pink Cupcake dan Berry Macaron, dengan berkolaborasi bersama bakery shop, Colette Lola. Flavor kolaborasi ini bisa didapatkan di seluruh outlet Colette Lola mulai dari tanggal 25 Juni-25 Agustus 2021.
“Kami berharap, dengan peluncuran varian baru Fres & Natural Dessert Collection, kami dapat mendukung pembentukan karakter kepribadian anak muda di Indonesia yang senang menyebarkan sesuatu yang positif dan “sweet” kepada lingkungan terdekat, pertemanan, sampai komunitas mereka lewat jaringan media sosial. Hal ini memberikan dampak positif meski di tengah situasi pandemi yang tak menentu seperti saat ini,” tutup Merry.
STEVY WIDIA
Discussion about this post