youngster.id - Dengan infrastruktur dan jaringan yang kuat, Lion Parcel dipercaya Pos Indonesia untuk memperkuat layanan pengiriman atau pendistribusian paket (middle mile) domestiknya ke seluruh area di Indonesia.
Hariadi, Direktur Operasi dan Digital Services Pos Indonesia mengatakan pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Lion Parcel sebagai salah satu perusahaan logistik tepercaya di Tanah Air.
“Kerja sama ini akan mempercepat proses distribusi kami dan diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien bagi pelanggan Pos Indonesia,” ucap Hariadi, dalam keterangannya Jumat (18/2/2023)
Lion Parcel sendiri menyediakan layanan first, middle, hingga last mile baik untuk pengiriman domestik maupun internasional. Adapun pengiriman first mile adalah proses di mana pengirim menyerahkan paketnya ke pihak logistik. Sementara pengiriman middle mile adalah proses pendistribusian yang dilakukan pihak logistik dari hub area pengirim ke hub area penerima, danlast mile adalah proses yang dilakukan pihak logistik untuk mengirim dan menyerahkan paket ke penerima.
Melalui kerja sama ini proses pengiriman barang Pos Indonesia diharapkan dapat menjadi lebih cepat dan efisien karena memaksimalkan penggunaan seluruh armada di infrastruktur Lion Group seperti Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Super Air Jet.
Menurut Chief Sales Officer Lion Parcel, Arif Wibowo, selain infrastruktur pengiriman lewat udara, Lion Parcel juga memiliki lebih dari 3.000 armada pengantaran darat, beserta lebih dari 7.000 agen dan lebih dari 15.000 kurir pengantaran di dalam jaringannya. Seluruhnya terintegrasi dan memungkinkan Lion Parcel dalam menjangkau ke 98% area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua dengan lebih cepat.
“Kami mengapresiasi sekali kerja sama sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tertua di Indonesia, yaitu Pos Indonesia, dalam pendistribusian paketnya secara nasional. Lewat kuatnya infrastruktur dan tingginya aksesibilitas domestik Lion Parcel, kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh sebagai langkah mengoptimalkan efisiensi dan percepatan proses pengiriman barang Pos Indonesia dari satu daerah ke daerah lainnya,” papar Arif.
Arif berharap kerja sama dengan Pos Indonesia ini dapat membuka banyak peluang untuk berkembang demi percepatan proses distribusi di Indonesia. Kolaborasi ini juga merupakan salah satu wujud dari dukungan Lion Parcel terhadap peningkatan pergerakan logistik di Indonesia untuk jangkauan jangka panjang dan meluas yang akan berpengaruh pada pemenuhan permintaan layanan logistik para pengguna jasa.
“Kami berharap adanya kolaborasi ini akan menjadi awal yang baik bagi kami di awal tahun 2023 serta inovasi yang berkelanjutan dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dapat terus terjalin dengan baik,” tutup Arif.
HENNI S.
Discussion about this post